<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Paulina Wisabla diharap perjuangkan mama-mama Papua
  • Rabu, 30 Agustus 2017 — 20:05
  • 1201x views

Paulina Wisabla diharap perjuangkan mama-mama Papua

Paulina Wisabla ketika dilantik sebagai anggota pengganti antarwaktu (PAW) di DPRD Yahukimo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Jubi/Piter

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Yahukimo, Jubi – Paulina Wisabla, anggota pengganti antarwaktu (PAW) di DPRD Yahukimo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang baru dilantik pada Selasa (29/8/2017), diharapkan bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya aspirasi mama-mama Papua di Yahukimo.

Wakil Ketua I DPRD Yahukimo, Didimus Yahuli, mengatakan Paulina Wisabla dilantik untuk mengisi kekosongan anggota DPRD terdahulu, Akabus Yando, karena meninggal dunia.

“Posisi kekosongan dari Alm. Yakobus Yando, telah diisi oleh saudari Paulina Wisabla, sebelumnya kami sudah melakukan pergantian antarwaktu tiga anggota dewan dan kali ini kami sudah lantik satu anggota dewan PAW dari Partai PKS,” kata Didimus Yahuli, wakil ketua I, usai pelantikan.

Didimus menjelaskan, DPRD Yahukimo memiliki 35 orang anggota yang terdiri dari 33 anggota laki-laki dan 2 orang perempuan.

“Di DPRD ini ada dua keterwakilan perempuan satu dari partai Golkar dan satu yang baru dilantik dari Partai PKS. Mereka diharapkan bisa menjadi pioner atau teladan emansipasi wanita,” ujar Didimus.

Terkait hal itu, Nomi Esema, perwakilan mama-mama pedagang Papua di Pasar Baru, Dekai, mengatakan pihaknya menyambut gembira karena bertambah lagi satu perempuan di kantor wakil rakyat tersebut.

“Kami senang karena Ibu Paulina telah dilantik, jadi sekarang bertambah menjadi dua orang perempuan anggota dewan. Kami sangat berharap mereka bisa menjadi penyambung lidah kami di DPRD Yahukimo, perhatikan mama-mama yang jualan di pasar dan di jalan-jalan, perhatikan juga ibu-ibu hamil dan gizi buruk di sini,” kata Nomi Esema, perwakilan mama-mama Papua di Yahukimo, kepada Jubi di Pasar Baru, Selasa (29/8/2017).

Sementara itu, Paulina Wisabla berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan untuk dirinya, khususnya dari para perempuan di wilayah tersebut. Ia berjanji akan membangun komunikasi yang baik dalam legislatif serta masyarakat.

“Saya baru di sini (dewan) dan sebelumnya ada satu orang perwakilan perempuan dan kali ini saya sudah dilantik, maka ke depan, kita bisa berjuang untuk aspirasi perempuan Yahukimo sama-sama,” ucapnya. (*)

Reporter :Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Peringati HUT ke-8, Jemaat Immanuel Dekai diharapkan teladani Nabi Nuh

Selanjutnya

Disdukcapil: Pemilih pemula di Jayawijaya 13.840 orang

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua