<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD Mamberamo Tengah gelar sidang APBD Perubahan
  • Rabu, 06 September 2017 — 13:04
  • 640x views

DPRD Mamberamo Tengah gelar sidang APBD Perubahan

 Pembukaan sidang perubahan APBD kabupaten Mamberamo Tengah 2017 – Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar sidang APBD Perubahan 2017 dalam rapat paripurna masa sidang III yang digelar di Hotel Grand Talent, Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (5/9/2017).

Sidang dibuka Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Berius Kogoya, dan dihadiri 18 anggota parlemen. Turut hadir Wakil Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak, mewakili Bupati beserta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Yonas Kenelak dalam pengantar nota keuangan mengatakan penyusunan Raperda perubahan APBD tahun 2017 dilaksanakan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2005, tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Yonas Kenelak menjelaskan materi yang diajukan dalam sidang paripurna ini adalah kebijakan umum anggaran (KUA) 2017, prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan 2017.

Rancangan peraturan bupati (Raperbub) perubahan APBD 2017, rancangan peraturan daerah penjabaran perubahan APBD 2017 dan nota keuangan yang wajib disampaikan selaku Bupati Mamberamo Tengah yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

Wabup mengatakan materi pertama yang disampaikan kepada pimpinan dan anggota dewan terhormat adalah tentang kebijakan umum anggaran perubahan (KUA-P) dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2017.

“Kedua materi ini disatukan karena merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” katanya kepada wartawan.

Kenelak bilang pencapaian kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan Pemkab Mamberamo Tengah untuk setiap urusan disertai proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah serta penggunaan pembiayaan diselaraskan dengan asumsi mendasar untuk periode satu tahun berjalan.

Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Berius Kogoya, menambahkan pihaknya berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran OPD yang sudah menyerahkan semua materi yang dibahas dalam sidang Dewan ini.

“Kami akan audensi dengan teman-teman organisasi perangkat daerah (OPD), setelah mencermati anggaran perubahan yang mana lebih mengarah pada kegiatan-kegiatan publik,” jelasnya.

Berius Kogoya mengingatkan tahun depan merupakan tahun politik, sehingga Bupati dan Wakil Bupati beserta semua OPD harus memprioritaskan kepentingan masyarakat Mamberamo Tengah dalam semua program pembangunan. (*)

 

Reporter :Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya genjot penyelesaian program fisik

Selanjutnya

Pesawat Pilatus milik Advent Doyo tergilincir di Yahukimo, tak ada korban jiwa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua