<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pimpinan Dewan tak penuhi kuorum, sidang paripurna IV ditunda 
  • Rabu, 06 September 2017 — 15:05
  • 639x views

Pimpinan Dewan tak penuhi kuorum, sidang paripurna IV ditunda 

Suasana sidang pembahasan APBD Tahun 2017 yang tertunda – Jubi/Engel

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Pembukaan sidang paripurna  IV masa sidang II tentang APBD perubahan Tahun Anggaran 2017 DPRD Kabupaten Jayapura yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIT molor hingga pukul 12.30 WIT sidang baru dilaksanakan yang langsung dipimpin oleh Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam sidang yang singkat itu, pihak Eksekutif yang di wakili oleh Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dan 15 anggota DPR Kabupaten Jayapura.

Kornelis Yanuaring, Wakil Ketua II, dari meja pimpinan mengatakan sidang pembahasan APBD Tahun 2017 ditunda karena ketidakhadiran dua pimpinan Dewan.

"Ketua DPR tidak hadir karena berhalangan sementara Wakil Ketua I tidak hadir karena sidang ini tidak dihadiri oleh Bupati. Dalam kondisi ini dua pimpinan Dewan tidak hadir maka sidang kami tunda sambil melakukan koordinasi dengan dua pimpinan kita serta seluruh fraksi untuk diagendakan sidang yang tertunda ini," jelas Kornelis, saat ditemui di Kantor DPR, Rabu (6/9/2017).

Darius Ishak Danya, Ketua Fraksi Gerindra, mengaku kecewa dengan kondisi yang terjadi. Menurutnya, unsur pimpinan sangat tidak konsisten dalam melaksanakan tugas.

"Sudah tiga kali sidang yang kita jalani dalam kondisi seperti ini, molor dan bahkan tunda. Ini bentuk ketidakseriusan dari unsur pimpinan. Sidang yang dilakukan ini sudah jelas, Dewan menganut sistem kolektif kolegial artinya jika satu pimpinan berhalangan maka dua unsur pimpinan harus melaksanakan tugas yang diberi kewenangan secara resmi. Sidang ini juga bukan untuk kepentingan DPR tetapi masyarakat," ungkapnya dengan nada kesal. (*)

 

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pilkada bukan alasan penyerapan anggaran tak maksimal

Selanjutnya

Masyarakat Jayapura akan ‘rame-rame’ antar miras ke pelabuhan 

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua