<
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Kotak layanan aduan baru direspon belasan orang
  • Minggu, 10 September 2017 — 17:31
  • 519x views

Kotak layanan aduan baru direspon belasan orang

Illustrasi kotak pengaduan masyarakat-Jubi/Ist

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Layanan Kotak aduan yang dibuka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya  pada akhir Agustus 2017 baru direspon oleh belasan orang. Pemda Jayawijaya  mengklaim telah menjawab belasan pengaduan masyarakat tersebut.

“Sebagian besar yang disampaikan oleh masyarakat selama 10 hari menyangkut pelayanan publik,” kata Asisten I, Sekda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusuno di Wamena, belum lama ini.

Rata-rata keluhan mengenai pelayanan dasar seperti   sarana prasarana, perizinan, layanan identitas kependudukan, layanan kesehatan, dan masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Secara Rinci Wusuno menjelaskan  beberapa pengaduan yang disampaikan masyarakat misalnya terkait program di dinas sosial yang belum menyentuh persoalan sosial dan persoalan kriminal di Jayawijaya.

“Melalui pengaduan ini kami bisa memberikan informasi kepada dinas sosial yang nanti bisa dilakukan penambahan program dan kegiatan pada tahun yang datang,” kata Wusuno, menambahkan.

Terkait aduan Kamtibmas, Wusuno memastikan akan koordinasi dengan Kepolisian, Kodim,dan Batalyon serta memaksimal Satpol PP.  Ia mengakui maish ada persoalan lain yang disampaikan masyarakat, di antaranya terkait pengurusan data kependudukan yang terkesan lama di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ia mengimbau seluruh OPD di Jayawijaya melaksanakan tugas sesuai fungsi dan standar operasi prosedur, hal ini untuk mengurangi  keluhan terhadap pelayanan.  Selain itu memberikan layanan masyarakat secara utuh dan betul-betul mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan birokrasi.

“Karena kepentingan masyarakat lebih utama,” katanya.

Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Jayawijaya, Metty Nahuay mengaku jika penyediaan kotak saran ini ingin membantu masyarakat jika ingin mengadu kepada pemerintah. “Jika selama ini pengaduan masyarakat dilakukan dengan cara melakukan aksi demo, maka Humas membantu kotak-kotak saran ini di setiap OPD,” kata Metty.

Langkah itu memudahkan publik menyampaikan saran atau usulan kepada pemerintah. Menurut dia bagian Humas akan ambil setiap satu minggu untuk dilakukan rekap dan semua persoalan yang ada akan dilaporkan ke pimpinan daerah.

 

Reporter :Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Khawatir gagal panen, petani keluhkan kurangnya air dan pupuk

Selanjutnya

Tujuh tungku berpartisipasi di turnamen Flobamora Cup II

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua