<
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Isu Kemanusiaan dan pelanggaran jadi fokus kerja PMKRI
  • Minggu, 10 September 2017 — 19:17
  • 949x views

Isu Kemanusiaan dan pelanggaran jadi fokus kerja PMKRI

Foto bersama usai penyampaian materi pengantar Rakercab PMKRI Jayapura dari Komnas HAM perwakilan Papua Frits Ramandey dan Kelapa BAPPEDA kota Jayapura. - Agus Pabika/Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Program kerja Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura akan fokus pada masalah Kemanusiaan dan pelanggaran HAM, hal itu tertuang dalam pembahasan  Rapat Kerja Cabang (RAKERCA) ke-26 PMKRI cabang  Jayapura, pada Jum’at hingga Sabtu (8-9/9/2017).

“Kami akan akan lebih memfokuskan program kerja kepada isu-isu yang besar dan persoalan kemanusiaan yang turus terjadi di tanah Papua dengan melihat realita-realita yang terjadi,” kata Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura, Santo Eferem, Benekdiktus Bame, Minggu (10/92017)

Ia mentargetkan mendorong persoalan politik yang lebih berpihak kepada korban pelangaran HAM dan pelangaran sosial lainnya. “Termasuk eksploitasi SDA tentu yang tidak berpihak kepada masyarakat,” kata Bame menjelaskan.

PMKRI ingin  menyuarakan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat untuk mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan dan juga persaudaraan sejati yang sifatnya eksekusi langsung di lapangan.

Secara nyata program kerja tersebut akan bekerja sama serta mengawal terus pasar mama-mama Papua dan Gerakan Papua Mengajar (GPM). “Dengan membentuk pendampingan kepada mereka terutama juga untuk pendidikan anak jalanan,” katanya.

Ketua panitia RAKERCAB PMKRI cabang Jayapura, Wakol Yelipele menyatakan dalam Raker itu mendatangkan sejumlah pematerai diskusi yang menjelaskan tentang pembangunan kota Jayapura oleh Pemkot Jayapura dan Komnas HAM.

“Materi yang disampaikan menjadi bahan kami untuk kerja praktis dan  landasan kerja pengurus ke depan,” katanya.

 

Reporter :Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

BEI buka Galeri Investasi di IISIP YAPIS

Selanjutnya

Tidak ada police line, kantor PT Dewa dipasang tali rafia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua