<
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. RS Ainun Habibie operasi gratis 1.100 pasien katarak
  • Minggu, 17 September 2017 — 18:03
  • 864x views

RS Ainun Habibie operasi gratis 1.100 pasien katarak

Ilustrasi. Tribunnews.com/Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Gorontalo,Jubi- Direktur Rumah Sakit Ainun Habibie, dr. Rosina Kiu, mengungkapkan sejak berdirinya RS tersebut tahun 2012, sudah melayani operasi katarak gratis sebanyak 1.100 pasien.

"Baru-baru ini kami melayani sedikitnya ada 40 pasien, dan hari ini mereka melakukan kontrol," kata Rosina, Minggu ( 17/09/2017).

Rencananya pada Oktober 2017, RS Ainur Habibie akan melaksanakan operasi katarak sebanyak dua kali, yang akan mengakomodir semua penderita yang telah menjalani proses "screening" pengidentifikasian, kepada masyarakat di pesisir pantai.

Dijelaskan, saat kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke masyarakat di pesisir pantai, pihaknya bersama tim mengambil kesempatan untuk melakukan screening terhadap penderita katarak.

"Operasinya akan dilaksanakan di awal dan akhir bulan Oktober. Semua dokter dan petugas sudah siap, tinggal menunggu jadwal yang ditetapkan," ujarnya.

Menurutnya, sejak awal seluruh peralatan untuk layanan mulai proses screening mata dan operasi di poli klinik RS Ainun Habibie, sudah lengkap, termasuk dokter spesialis.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang penderita katarak untuk mendapatkan operasi gratis, bisa mendatangi RS Ainun Habibie setiap hari kerja, dan akan dilakukan operasi pada akhir bulan. (*)
 


 

Reporter :ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kandungan berbahaya PCC yang telan puluhan korban

Selanjutnya

Polisi bantu siswa seberangi sungai terima penghargaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua