<
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. YPMP kembali periksa kesehatan di sekolah 
  • Selasa, 19 September 2017 — 12:45
  • 696x views

YPMP kembali periksa kesehatan di sekolah 

Proses pemeriksaan kesehatan oleh YPMP di SMA Unggulan Sentani - Jubi/Dok YPMP

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Yayasan Pelita Meepago Papua (YPMP) kembali melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi di kalangan anak sekolah. Sekolah yang dikunjungi kali ini adalah SMA YPK Unggulan Sentani. Sebanyak 68 siswa di sekolah tersebut dengan sukarela memeriksakan kesehatan diri dan gigi. Kegiatan dilaksanakan sejak pagi, sebelum siswa mulai masuk ke kelas masing-masing.

Syerif Tokoro, Ketua Harian YPMP, mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya ini merupakan rangkaian kegiatan pelayanan YPMP ke tengah masyarakat.

"Kita sudah melakukan hal yang sama di tengah masyarakat kampung, warga gereja, dan kali ini di tengah dunia pendidikan. Selanjutnya, hasil dari apa yang dilakukan selama ini, YPMP akan melaksanakan puncak kegiatannya berupa wisata kesehatan. Dimana semua perwakilan masyarakat yang telah kami periksa kesehatannya akan kami jemput untuk terlibat dalam kegiatan wisata kesehatan ini," jelas Syerif Tokoro, saat ditemui di Sentani, Selasa (19/9/2017).

Eva Pallo dan Kristin Suebu dua siswi SMU YPK Unggulan kelas XI Jurusan IPA, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh YPMP. Menurut mereka, kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin.

"Dengan begini kita juga dapat mengetahui dengan pasti kesehatan kita masing-masing," ujar dua siswi ini.

Agustina Werinussa, Wakil Kepala Sekolah SMA Unggulan, mengatakan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh YPMP secara khusus bagi kalangan siswa sekolah harus terus ditingkatkan.

"Paling bagus setiap triwulan pengajaran, ada pelayanan kesehatan seperti ini sehingga kami juga dari pihak sekolah dapat menerima laporan dan data terkait kesehatan semua siswa yang ada," ungkapnya. (*)

 

Reporter :Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Minol satu kontainer sudah sampai di Surabaya 

Selanjutnya

Stiper STA tambah dosen sejumlah program studi 

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua