<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pembenahan fasilitas pasar Entrop menjadi prioritas
  • Selasa, 19 September 2017 — 14:23
  • 484x views

Pembenahan fasilitas pasar Entrop menjadi prioritas

Wakil Wali Kota Jayapura ketika melakukan sidak di pasar Entrop -(Jubi/Hengky Yeimo)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura memprioritaskan pembenahan fasilitas pasar Entrop dalam pelaksanaan program kerja angaran belanja daerah tahun 2017. Pembenahan pasar itu dilakukan Dinas Perindustrian dan Koperasi setempat.

“Sekitar empat program yang kami usulkan kepada Bapak Wali Kota Jayapura. Namun mengingat terbatasnya anggaran kami akhirnya mengusulkan satu kegiatan yang menjadi prioritas, yakni Pembenahan fasilitas pasar Entrop,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura, Robert L.N Awi di ruang kerjanya, Selasa, (19/9/2017).

Program yang diusulkan itu sebelumnya dibahas yang melibatkan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Jayapura. “Dan kiranya diakomodir oleh tim anggaran untuk tahun 2017,” kata  Robert, menambahkan.

Program yang menjadi prioritas itu mengacu surat dari Kementerian Perdagangan pada 6 Maret 2017 yang isinya Surat Keputusan hibah dari Kementerian untuk pasar Entrop. Pembenahan yang dilakukan itu meliputi kelengkapan fasilitas yang belum ada di pasar Entrop seperti Pos jaga, pos keamanan, landasan tempat pembuangan sampah, jembatan penyeberangan di atas dari drainase instalasi.

“Serta  pengolahan air limbah dan beberapa pembenahan terhadap pembangunan yang telah rusak,” kata Robert Awi.

Udin, seorang pedagang di pasar Entrop meminta kepada Pemkot Jayapura agar serius menangani pasar Entrop. “Pemerintah juga harus menyediakan lokasi khusus bagi mereka belum punya tempat ,” kata Udin.

Udin mengaku masih banyak pedagang yang belum mendapatkan tempat di pasar itu. “Saya meminta bagi mereka yang tidak mempunyai tempat jualan, harus disiapkan agar bisa mencari uang,” katanya.

Reporter :Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkot Jayapura gelar pertemuan bahas peredaran PCC

Selanjutnya

Sekda minta OPD buat rencana aksi implementasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua