<
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Sekda segera undang KPU, Bawaslu, dan Polri
  • Selasa, 19 September 2017 — 18:26
  • 874x views

Sekda segera undang KPU, Bawaslu, dan Polri

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen - Dok Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian, guna membahas penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pilkada Gubernur 2018.

"Harapan kami dalam waktu dekat atau sebelum batas waktu yang ditentukan dalam UU, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah bisa ditandatangani," kata Hery, di Jayapura, Selasa (19/9/2017).

Menurut ia, nilai NPHD yang disepakati pemerintah provinsi mengalami pengurangan dari nilai yang diusulkan oleh KPU Papua sebelumnya.

"Hasilnya tidak sama dengan yang diusulkan KPU. Bahkan saya sudah kirim tim dari Badan Keuangan, Bappeda, Dispenda, Inspektorat serta Biro Hukum sudah membahas bersama Kementerian Dalam Negeri, Bawaslu dan KPU Pusat," ujarnya.

Komisioner KPU Papua Izak Hikoyabi menjelaskan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No. 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, penandatanganan NPHD paling lambat dilakukan 27 September 2017.

Berkaitan itu, pihaknya mendesak pemerintah provinsi segera melakukan penandatanganan NPHD Pilgub, sebelum batas waktu yang ditetapkan dalam aturan perundang-undangan tersebut.

"Jika lewat maka tahapan lainnya pun ikut terganggu. Sehingga kami imbau supaya pemda segera menandatangani NPHD Pilgub secepatnya," kata Izak. 

Sementara dalam revisi terakhir, usulan anggaran Pilkada Gubernur Papua senilai Rp1,069 triliun dari usulan mencapai Rp2 tiliun lebih.

"Kami telah menyurati meminta kesediaan waktu melakukan penandatanganan NPHD Pilgub. Menyusul surat kedua dengan harapan bisa segera mendapat tanggapan dari pemerintah provinsi," ujarnya. (*)

Reporter :Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Ini alasan 14 anggota dewan Papua belum dilantik

Selanjutnya

896 pil PCC diamankan Polres Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua