<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Turnamen sepak bola pelajar Jayapura mencari bibit profesional
  • Kamis, 21 September 2017 — 13:13
  • 731x views

Turnamen sepak bola pelajar Jayapura mencari bibit profesional

SISWA siswi SMA SMK di kota jayapura ketika mendengarkan arahan dari kadispora kota jayapura - Jubi /Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Turnamen sepak bola antara pelajar SMA/SMK di Kota Jayapura untuk  mencari bibit profesional. Acara kompetisi sepak bola dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional Republik Indonesia ke 34 itu juga bagian persiapan mengisi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

“Untuk mencari bibit sepak bola, Agar ke depan kami tidak membeli pemain asing ketika PON akan berlangsung,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jayapura, Yakomina M.L Rumbiak, di sela-sela, pembuakaan kejuaraan sepak bola di lapangan Lantamal, Hamadi Rabu (20/9/2017).

Yakomina beralasan jika Dispora  tidak menyiapkan ruang kaum muda untuk mencari bakatnya dari sekarang, kemungkinana besar ketika PON nanti bisa saja terjadi nepotisme didalamnya. Padahal ada anak anak yang bermain baik. “Harapan kami di antara mereka bisa saja mereka menggantikan Boas Salosa, dan kawan kawannya,” kata Yakomina, menambahkan..

Pemerintah Kota Jayapura sangat mendukung ajang kompetisi sepak bola seperti yang sedang dilakukan sekarang. Termasuk perhatian Wali Kota yang menyuport kegiatan itu dari anggaran belanja daerah. Ia berharap KONI kota Jayapura tetap bekerja sama melaksanakan even penting itu.

Tercatat Dispora Jayapura sudah menyelenggarakan sejumlah even olah raga bagi kaum muda,. Di antaranya futsal, kejuaraan bulu tangkis, basket, dan sejumlah kompetisi atlet yang ada. “Animonya sangat tinggi, masing-masing cabang olah raga sampai14 tim yang mengikuti kejuaraan,” kata Yakomina menjelaskan.

Ia menjelaskan Jayapura persiapan generasi muda untuk PON 2020 dengan cara membuka partisipasi para atlet yang disaring lewat sejumlah kompetisi. "Mereka dipakai atau tidak tergantung pada hari pelaksanaan PON nanti," katanya.

Ketua Panitia penyelenggara Tunamen sepak bola se SMA-SMK di Kota Jayapura, Sepinus Irew, mengatakan kegiatan yang ia gelar diikuti  18 tim dari SMU dan SMK. “Kami merencanakan berlangsung 20 hingga 26 September nanti,” kata Sepinus.

Menurut dia secara khusus sepak bola dan menyaring bibit pemain agar diproyeksikan bisa bertanding pada PON 2020. “Kami mengajak peserta agar tetap menjaga sportivitas menjunjung tinggi kebersamaan dan menjaga nama baik sekolah masing masing,” katanya.

Turnamen pelajar tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan itu menyiapkan tropi bagi juara 1 hingga 4. (*)

Reporter :Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Papua terjun bebas di Popnas Semarang

Selanjutnya

Kejurnas Grasstrack Wamena diramaikan 108 pembalap

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua