<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Kontingen Pesparawi Jayawijaya gelar syukuran
  • Kamis, 21 September 2017 — 18:47
  • 793x views

Kontingen Pesparawi Jayawijaya gelar syukuran

Pengucapan syukur kontingen Pesparawi Jayawijaya - Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Sepulangnya dari Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII tingkat provinsi di Kaimana beberapa waktu lalu, kontingen Pesparawi Jayawijaya melaksanakan pengucapan syukur, Kamis (21/9/2017).

Pengucapan syukur dilaksanakan di tempat rekreasi Wio Wesaput itu, dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Jayawijaya Yohanes Walilo, Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Petrus Latuihamallo, dan kontingen.

Sekda yang juga Ketua LPPD Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengatakan pengucapan syukuran dilakukan sebab kontingen Jayawijaya berhasil meraih prestasi, berupa sembilan emas dan tiga perak pada berbagai kategori lomba.

“Setelah pulang dengan selamat selama ikut kegiatan Pesparawi di Kaimana, kontingen Jayawijaya tampil dengan sempurna, meskipun belum mencapai juara umum, patutlah kita mengucapkan syukur atas apa yang diraih,” kata Yohanes Walilo.

Untuk itu selaku pemerintah daerah, ia berterima-kasih kepada kontingen Jayawijaya yang telah maksimal penampilannya, selama Pesparawi di Kaimana.

“Hasil yang diperoleh ini sudah maksimal, kita memberikan kemuliaan bagi Tuhan dan saya percaya berkat kerja sama semuanya, bukan hanya pengurus LPPD saja tetapi juga pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dana, pelatih dan lainnya, sehingga hasil ini bisa tercapai,” ucapnya.

Ditambahkannya, tim Pesparawi terdiri 131 orang, selanjutnya ditetapkan sebagai tim tetap untuk tampil pada event-event yang akan datang.

Pada event lain di tingkat nasional, katanya, seperti di Kalimantan maupun tingkat internasional di Sumatera, jika Pemda setempat mendukung, maka kontingen Jayawijaya bisa menghadiri event di Sumatera 2018 nanti. Karena dari kategori campuran dewasa, kontingen Jayawilaya berhasil merebut juara kedua.

“Itu sudah luar biasa, dari 29 kabupaten dan kota kami bisa meraih juara dua khusus untuk ketegori bergengsi ini, sehingga menjadi kebanggaan bagi pengurus LPPD maupun pemerintah daerah,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo, mengatakan dengan raihan sembilan medali emas dan tiga perak di Kaimana, semua berkat hasil kerja keras peserta.

“Memang ini bukan yang terbaik, karena untuk mewakili Papua pada tingkat nasional, kita harus mendapatkan kategori juara umum. Tetapi patut diapresiasi, dan atas nama pemerintah dan rakyat Jayawijaya kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Taufik. (*)

Reporter :Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hentikan kriminalisasi Gubernur, fokus bangun Papua

Selanjutnya

BBM langka di Wamena, DPRD Jayawijaya panggil Disperindag dan aviasi

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua