ANGGOTA DPRP YANG PINDAH PARPOL BELUM AJUKAN PENGUNDURAN DIRI

share on:
Ilustrasi Parpol. (radiogwp.com)

Jayapura (Jubi) – Sejumlah anggota DPR Papua yang pindah Partai Politik (Parpol) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang hingga saat ini belum mengajukan surat penguduran diri mereka ke Sekertariat DPR Papua.

Sekertariat Dewan (Sekwan) DPR Papua, Masela Alex mengatakan, hingga menjelang penutupan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU Provinsi, 22 Mei belum satupun anggota DPR Papua yang pindah Parpol mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaannya dari DPR Papua.

“Sejauh ini belum ada yang memasukkan surat. Hanya saja saya belum bisa beri keterangan lebih jauh karena saya belum lihat data berapa total anggota DPR Papua¬† saat ini yang akan pindah Parpol. Saya harus lihat data dulu. Jangan sampai saya memberikan keterangan yang salah,” kata Masela Alex, Selasa (21/5).

Dari informasi yang dihimpun tabloidjubi.com, tercatat puluhan anggota DPR Papua yang akan pindah Parpol pada Pileg 2014 mendatang.

“Ada puluhan itu anggota dewan yang pindah Parpol pada Pileg 2014 mendatang. Hanya saja memang mereka sepertinya belum mengajukan surat pengunduran diri. Harusnya kan sesuai aturan, mereka harus mundur jika pindah Parpol,” kata salah satu sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Menurut sumber tersebut anggota DPR Papua yang pindah Parpol antar lain anggota DPR Papua dari partai PDS berjumlah empat orang, PBR tiga orang, Barnas satu orang, PPRN satu orang, Patriot satu orang.

“Masih ada beberapa lagi anggota lainnya tapi saya lupa Parpolnya. Ada juga yang Parpol sebelumnya tetap ikut Pemilu 2014 mendatang tapi mereka tetap pindah Parpol. Misalnya saja lalu dia di Golkar, tapi pada Pileg 2014 mendatang dia pindah ke Parpol lain yang juga peserta Pemilu,” kata sumber itu. (Jubi/Arjuna)

Editor : Ab Yomo
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ANGGOTA DPRP YANG PINDAH PARPOL BELUM AJUKAN PENGUNDURAN DIRI