DUA WARGA KOTA TIMIKA TEWAS DI TANGAN OTK

share on:
Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Pudjo Sulistyo. (Doc.Jubi)
Juru Bicara Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Pudjo Sulistyo. (Doc.Jubi)

Timika, 9/6 (Jubi) – Orang tak dikenal (OTK) kembali berulah dan mengakibatkan tewasnya dua warga Kota Timika, yakni inisial BJ (37 tahun) dan inisial DM (38 tahun) dalam waktu sehari, Senin (9/6). Dari dugaan sementara, keduanya ditemukan tewas dalam keadaan tak wajar.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris besar (Pol) Sulistiyo Pudjo mengatakan, korban berinisial BJ, warga Jalan Kanguru Distrik Kwamki Narama ditemukan tewas sekitar pukul 02.20 WIT. Korban tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan dan diduga sementara, korban tewas setelah dianiaya OTK lebih dari satu orang.

Selain itu, Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti yang diduga milik korban. Di antaranya, sepeda motor Honda Beat berwarna merah tanpa nomor polisi, satu paket minuman keras (miras) jenis Vodka, bir hitam dan bir putih, satu bungkus rokok merek Surya yang berserakan, dan satu baju kemeja levis warna biru.

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) kemudian melakukan olah TKP. Selanjutnya mengevakuasi korban ke rumah sakit,” kata Pudjo.

Sementara itu, sekitar pukul 13.45 WIT di Jalan Sosial, Timika juga ditemukan lagi sesok mayat yang diketahui berinisial DM (38). Kata Pudjo, korban ditemukan tewas dengan kondisi yang juga sangat mengenaskan. Korban ditemukan dengan luka yang sangat serius di bagian kepala akibat benda tajam. “Kondisi jenazah mengenaskan,” katanya.

Kata Pudjo, saat itu korban dan anaknya EM (12 ) diketahui tengah menjual emas di toko emas di Gorong-Gorong, Kota Timika. Kemudian korban dan anaknya pulang menuju Kwamki Lama dengan menggunakan dua unit ojek. Namun, sesampainya di sekitar Jalan Airport, tepatnya diujung Jalan Sosial, tiba-tiba satu unit mobil Avansa berwarna hitam langsung menghadang korban.

Ojek yang ditumpangi korban kemudian mengarah ke Jalan Sosial, karena korban ketakutan dan selanjutnya anak korban menuju Kwamki Lama dan memberitahukan hal tersebut kepada keluarganya,” jelas Pudjo.

Ditambahkan Pudjo, setelah keluarga korban mendapat kabar dari anak korban. Kemudian keluarga korban mendatangi TKP dan melihat korban sudah tidak bernyawa.

Polisi yang tiba di TKP kemudian melakukan olah TKP dan mengevakusi korban ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Barang bukti yang berhasil ditemukan Polisi yaitu satu bilah parang panjang, satu kampak bergagang kayu, satu buah noken yang berisi segenggam Hanphone Nokia, serta satubuah kaca mata dalam keadaan patah. Barang-barang tersebut langsung diamankan oleh Pihak Kepolisian,” kata Pudjo.

Kasus pembunuhan yang tejadi dalam sehari, diduga aksi saling balas yang dilakukan OTK. Pudjo menuturkan, saat ini pihak Kepolisian Mimika masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus ini. (Jubi/Eveerth)


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DUA WARGA KOTA TIMIKA TEWAS DI TANGAN OTK