Ada Apa Dengan Greg Nkwolo?

share on:
Greg Nkwolo-Jubi/Ist
Greg Nkwolo-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi- Pemain asal Nigeria berpaspor Indonesia ini sudah bermain di dua laga melawan Bali United dan Persija Jakarta. Hasilnya Persipura meraih poin sempurna di Gianyar Bali dan satu poin di Manahan Solo.

Greg belum mencetak gol di dua laga tersebut, hanya Boaz Sang Kapten dan Marinus Manewar pemain muda berbakat asal Kota Ombak Sarmi. Tak heran kalau pengamat sepak bola Daniel Womsiwor menyebut pemain ini terlalu egois. Mestinya harus mengutamakan tim ketimbang ego pribadi untuk mencetak gol.

Bahkan pemain yang baru direkrut Persipura ini terkesan terlalu action dan merasa berpengalaman dalam  merasakan atmosfir sepak bola di Indonesia. Padahal jika dibandingkan dengan Kapten Persipura dan Timnas belum bisa membuktikan kehebatannya. Apalagi Jacksen F Tiago yang pernah bertengkar dengan pemain bernomor punggung tujuh itu.

Womsiwor mengatakan, label pemain timnas yang disandang Greg membuat pemain naturalisasi tersebut sedikit egois sehinga terkadang mengabaikan kolektivitas tim.
“Lebel itu juga membuat Greg seperti over convidance dan sedikit pandang enteng tim-tim lain. Di dua laga awal saya menilai Greg masih bermain untuk dirinya, bukan untuk Persipura). Pemain maupun pelatih sebaiknya belajar menerima kritik dari berbagai narasumber melalui media,” kata Womsiwor kepada Jubi pekan lalu.

Bahkan tingkah pemain ini semakin menjadi-jadi tatkala berani mengatakan sudah lama bermain di Indonesia jadi tak perlu diatur-atur termasuk mungkin saja pelatih Persipura Alfredo Vera.

Mungkin warga Papua masih ingat tatkala usai pertandingan Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (15/4/2014), Pelatih Persipura Jacksen F Tiago dan Kapten Persebaya, Greg Nowkolo terlibat adu jotos.

Keributan yang disaksikan sejumlah wartawan itu terjadi di ruang media center, usai sesi tanya jawab pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Greg yang kebetulan ikut dalam sesi keterangan pers, juga diikuti oleh Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.
Saat akan jatuh dari podium itu, Jacksen sempat memegang kepala Greg, yang kebetulan duduk di bawahnya. Namun aksi Jacksen dibalas dengan Greg yang berusaha berdiri dan langsung membalikkan badan menyerang Jacksen.

Saat itu aparat keamanan langsung menuju ruangan pers dan memisahkan keduanya, namun adu mulut pun terus terjadi antara Greg dan Jacksen.”Saya tidak takut kamu. Kamu munafik. Ini masalah pribadi. Dia mengerti apa yang saya maksudkan,” kata Greg meneriaki Jacksen.

Jacksen pun membalas makian Greg itu, dengan pembelaan bahwa dirinya memegang Greg, karena tubuhnya mau jatuh. “Saya tidak munafik. Saya akan datangi kamu di hotel,” kata Jacksen.

“Silahkan saja, saya tunggu. Saya tidak takut dengan kamu,” kata Greg menimpali lagi.

Usai adu mulut itu, Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan meminta maaf kepada sejumlah media atas insiden yang terjadi.

Kimmy Jayanti.-Jubi/ist
Kimmy Jayanti.-Jubi/ist

Pantauan Jubi saat bertanding di Gianyar Bali, tunangan Greg juga ikut nonton di Lapangan bersama para istri pemain Persipura. Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, mungkin sedang berbunga-bunga karena dilanda asmara dengan sang kekasih, Kimmy Jayanti.

Kimmy merupakan seorang model di Indonesia dan kadang tampil membawakan program di stasiun televisi nasional. Greg mengaku baru menjalin hubungan 1,5 bulan dengan sang kekasih barunya itu. Sumber Jubi menyebutkan kedua sejoli ini berencana akan menikah pada Januari 2017 mendatang. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ada Apa Dengan Greg Nkwolo?