SKP Jayapura Akan Gelar Dialog Dengan DPRP

JUBI—Sekretariat Keadilan dan Perdamaian (SKP) Keuskupan Jayapura, Papua akan menggelar dialog dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua. Dialog tersebut akan membicarakan keseriusan DPRP serta instansi pemerintah lainnya menyangkut pembangunan pasar khusus bagi Pedagang Asli Papua.

Koordinator Penguatan dan Kapasitas Masyarakat Keuskupan Jayapura, Roberth Djitmau kepada JUBI di Abepura, Selasa (29/9) mengatakan, selain membicarakan keseriusan DPRP dan instasi pemerintah dalam membangun pasar, dialog tersebut juga akan mempertanyakan dan mengecek sejauh mana kinerja masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) yang sudah terbentuk melalui Pansus (Panitia Khusus) DPRP. Pengecekan itu akan dilakukan di masing-masing instansi seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi dan Kota Jayapura, Walikota Jayapura serta Pemerintah Provinsi Papua.
Dikatakan, pihaknya juga akan menjadwalkan pekerjaan pembuatan pasar bagi Pedagang Asli Papua secara rinci dan akan dikontrol hingga tuntas. ”Lewat jadwal ini kita akan kontrol pekerjaan pembangunan pasar itu sampai pada peresmian nanti,” tukasnya.
Ia mengungkapkan, dialog tersebut akan digelar dalam beberapa waktu mendatang. ”Kita rencana besok, Rabu (30/9) akan adakan dialog dengan DPRP dan Instansi pemerintah lainnya. Rencananya nanti di DPRP,” katanya. Dia berharap, pihak DPRP dapat meluangkan waktu untuk mengikuti dialog tersebut. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *