Masyarakat Jarang Periksa Kesehatan

JUBI—Kepala Kampung Padua, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke, Bonefasius Kema mengungkapkan, selama ini, masyarakat tidak pernah memeriksakan kesehatannya secara baik. Karena petugas medis sudah hengkang dari kampung tersebut secara diam-diam tanpa alasan jelas.

Kepada JUBI di Kampung Padua beberapa waktu lalu, Kema menuturkan, masyarakat sendiri tak bisa bergerak ke Wanam untuk memeriksakan kesehatan secara rutin, mengingat pendapatan dan atau penghasilan yang didapatkan sangat terbatas. “Kami mau bersuara kepada siapa. Semua yang disampaikan sama sekali tidak diresponi dengan baik,” ujarnya.

Masyarakat Padua, lanjut dia, telah memiliki bangunan puskesmas pembantu (Pustu). Hanya saja, sampai sekarang tidak dapat digunakan lantaran bidan telah melarikan diri. Padahal, tidak ada persoalan sama sekali yang terjadi ketika bersangkutan ada disini. “Kami berharap agar dengan kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Stef Osok ini, sekaligus bisa mengupayahkan untuk menempatkan bidan agar pelayanan kesehatan dapat berjalan kembali,” pinta dia. (J/14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *