TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Flosse alihkan dukungan ke Sarkozy
  • Senin, 17 Oktober 2016 — 15:37
  • 566x views

Flosse alihkan dukungan ke Sarkozy

Partai oposisi dari Polinesia-Prancis, Tahoeraa Huiraatira akan menandatangani konvensi dengan partai Republik Prancis. Konvensi tersebut dilakukan demi menambah nilai kompensasi korban ujicoba senjata nuklir di Polinesia-Prancis.
Mantan presien Prancis, Nicolas Sarkozy. -- RNZI
RNZI
[email protected]
Editor : Lina Nursanty
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Tahiti, Jubi – Partai oposisi dari Polinesia-Prancis, Tahoeraa Huiraatira akan menandatangani konvensi dengan partai Republik Prancis. Konvensi tersebut dilakukan demi menambah nilai kompensasi korban ujicoba senjata nuklir di Polinesia-Prancis.

Pemimpin Partai Tahoeraa, Gaston Flosse mengatakan kepada media bahwa konvensi tersebut akan meningkatkan nilai kompensasi tahunan dari semula 90 juta dolar AS menjadi 165 juta dolar AS.

Perjanjian itu memiliki syarat, yaitu partai Tahoeraa mendukung partai Republik dalam pemilu mendatang di mana mantan presiden Prancis, Nicolas Sarkozy dikabarkan akan kembali meramaikan kompetisi politik.

Semula, partai yang dipimpin Gaston Flosse itu mendukung rival Sarkozi, yaitu Alain Juppe. Flosse yang baru saja ditahan karena dugaan korupsi di Tahiti itu pada Maret lalu menjadi musuh Sarkozy.

Awal bulan ini, Paris dan pemerintah Polinesia-Prancis setuju untuk menaikkan dana otonomi sebesar 100 juta dolar AS yang digunakan untuk memperbaiki kinerja ekonomi setelah krisis tahun 1996.

Dalam pemilu terakhir, partai Tahoeraa memenangi dua per tiga jumlah kursi di parlemen Tahiti. Namun, partai tersebut terpecah yang mayoritas memilih bergabung dengan partai Tapura Huiraatira yang secara politik merupakan bagian utama dari partai koalisi pendukung pemerintah. (*)

loading...

Sebelumnya

Penduduk Manus berjuang lawan kenaikan muka air laut

Selanjutnya

Komisi HAM Fiji minta selidiki polisi brutal

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe