Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dinas PU segera datangkan miniatur patung Yesus
  • Selasa, 03 Oktober 2017 — 18:15
  • 1494x views

Dinas PU segera datangkan miniatur patung Yesus

Miniatur patung terbuat dari perunggu yang sedang dikerjakan para seniman pematung se Indonesia itu di bawah koordinasi Kartika Afandi.
Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya menunjukan model patung Yesus yang akan dibuat - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Provinsi Papua segera mendatangkan miniatur patung Yesus setinggi tiga meter dari Yogyakarta. Miniatur patung terbuat dari perunggu yang sedang dikerjakan para seniman pematung se Indonesia itu di bawah koordinasi Kartika Afandi.

“Kami akan taruh di tiga tempat, yakni kantor gubernur, gedung negara dan kantor PU, sehingga masyarakat bisa melihat langsung,”  kata Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya di Jayapura, Selasa (3/10/2017).

Ia mengaku desain patung Yesus di kawasan Kayu Batu Base-G, Kota Jayapura sudah final, meskipun sebelumnya sempat menjadi bahan perdebatan pihak terkait. “Tak ada banyak perubahan dari desain sebelumnya, namun yang jelas desain akhir sudah mendapat persetujuan dari pihak agama maupun DPR Papua,” katanya.

Saat ditanya mengenai pembangunan akses jalan ke arah pembangunan patung Kristus di Kayu Batu, Djuli  menyebutkan bulan ini sudah dilaksanakan tender oleh Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

“Saya harap dalam waktu dekat sudah ada pemenang sehingga pekerjaan dapat segera dilaksanakan. Akses jalan yang hendak dibangun hanya sekitar 800 meter," katanya.

Noor Ibrahim, pematung asal Yogyakarta yang mengerjakan pembuatan, mengatakan akan membuat patung berukuran raksasa berbahan perunggu.

“Material patung bukan dilapisi perunggu. Tapi, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala patung semuanya terbuat dari cor perunggu,” kata Noor.

Menurut  dia pembuatan patung akan dikerjakan di tempat asal. Setelah selesai, patung akan dikirim ke Jayapura dalam bentuk potongan yang kemudian dirakit menjadi utuh. (*)

loading...

Sebelumnya

Dishut Papua lepas 896 batang kayu sitaan

Selanjutnya

Puluhan pengusaha Papua geruduk kantor dinas PU

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34081x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19530x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17709x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe