Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Papua sosialisasikan PON di Jakarta
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:57
  • 1400x views

Papua sosialisasikan PON di Jakarta

Sosialiasi dilakukan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua itu menyebutkan pekan olah raga yang akan dilaksanakan sebagai program strategis, besar, dan membanggakan.
Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi saat sosialisasi di Kantor Badan Penghubung Jakarta - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Rabu, 19 Desember 2018 | 06:43 WP
Features |
Selasa, 18 Desember 2018 | 16:32 WP
Features |
Senin, 17 Desember 2018 | 13:10 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura. Jubi –Pemerintah Provinsi Papua mensosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, lewat Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua di Jakarta. Sosialiasi dilakukan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua itu menyebutkan pekan olah raga yang akan dilaksanakan sebagai program strategis, besar, dan membanggakan.

“Baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat Papua,” kata  Kepala Disorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi,  melalui siaran pers kepada Jubi, di Jayapura, Rabu (11/10/2017).

Yusuf menyebutkan PON XX merupakan momentum bagi orang Papua untuk menunjukkan kepada dunia. “Kami mampu melaksanakan perhelatan besar di tanah Papua, sehingga layak dipandang sejajar dengan wilayah lain di Indonesia,” kata  Yusuf, menambahkan.

Ia menjelaskan PON juga sebagai bukti tanah Papua aman bagi siapa saja yang akan datang. Tercatat  PON akan dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota diantaranya di Jayapura, Timika, Merauke, Biak, dan Jayawijaya.

Penyebaran tempat pertandingan ke beberapa kabupaten dan kota untuk mempercepat pembangunan, pariwisata, dan infrastruktur dasar di berbagai daerah di Papua. Karena tentunya akan dibangun infratsruktur pendukung pelaksanaan PON di sekitar lokasi pertandingan atau perlombaan.

Dalam sosialisasi  Yusuf juga memaparkan strategi penanganan selama persiapan pelaksanaan PON, seperti penyiapan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai tindak lanjut dari hasil sidang kabinet terbatas Juli lalu.

“Penyiapan venue pertandingan dan perlombaan, strategi penangan peserta dan official pada saat pelaksanaan PON sampai strategi pasca PON dilaksanakan,” katanya.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan siap mendukung pelaksanaan PON di Papua dengan cara terus menyebarkan informasi kepada masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang dan berterimakasih atas kepercayaan Disorda. Sebagai bagian dari pemerintah Provinsi Papua kami akan bekerjasama dan mendukung dengan sepenuh hati kegiatan PON XX tahun 2020," kata Alexander.

Dia menyebutkan, penugasan yang diberikan Gubernur Papua kepada Badan Penghubung Provinsi Papua, agar segera dilaksanakan untuk mendukung pencapaian visi misi Pemerintah Provinsi Papua.

“Tentunya ini akan membangun kebanggan bagi rakyat Papua,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tidak ada guru, aparat kampung siap jadi pengajar di Kampung Es Wambi

Selanjutnya

Tak jalankan tugas, Kadistrik Okaba tahan puluhan gaji guru

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23621x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19254x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15694x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12766x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe