Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Komunitas Odha usulkan program strategis
  • Sabtu, 14 Oktober 2017 — 09:07
  • 1266x views

Komunitas Odha usulkan program strategis

Usulan itu dituangkan dalam rencana strategis (Renstra) program HIV untuk Kota Jayapura lima tahun ke depan.
Peserta sosialisasi yang tergabung dari berbagai organisasi ketika mengikuti kegiatan yang digelar oleh KPA kota jayapura - (Jubi/Hengky Yeimo).
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Komunitas  orang dengan HIV AIDS (Odha) Cenderawasih Plus, mengusulkan program strategis untuk menanggulangi penyakit yang mereka hadapi. Usulan itu dituangkan dalam rencana strategis (Renstra) program HIV untuk Kota Jayapura lima tahun ke depan.

"Mereka bahas tak hanya program membrantas HIV tetapi bagaimana pembinaan terhadap kami," kata Sekertaris Komunitas  Pengidap HIV Cenderawasih Plus,  Jeri Imbiri, saat diskusi rencana strategis (Renstra) penangnggulangan HIV AIDS, Kota Jayapura, Sabtu (14/10/2017).

Jeri menyebutkan kegiatan pertemuan itu luar biasa karena Odha punya hak mengusulkan program yang diakomodir dalam program kerja penanggulangan. “Termasuk usulan dari teman-teman yang terinfeksi HIV juga, kami dilibatkan bersama-sama mensosialisasikan bahaya HIV ke masyarakat, dan membina pengidap," kata Jeri, menjelaskan.

Ia mengusulkan perlunya pemberdayaan sumber daya untuk komunitas Odha, sebagai upaya bisa bekerja sama untuk kehidupan sesama pengidap. Jeri berharap ke para Odha bisa hidup aman, termasuk belajar hidup sehat kreatif, inovatif  lewat karya kerajinan tangan.

“Melalui komunitas HIV yang ada di kota Jayapura, ingin mengakomodir dan memberdayakan mereka,” katanya.

Menurut dia Odha sebenarnya mempunyai talenta mengelola kreatifitas. Di antaranya  tarian dan hal bermanfaat lain  agar mereka bisa menghidupi keluarga dan dirinya sendiri.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan segera menggelar konsultasi publik perencanaan strategis program HIV melibatkan KPA  Kota Jayapura, Periode 2018-2020. “Program itu sangat penting mendapatkan informasi sehingga memudahkan strategi kebijakan penanggulangan,” kata Rustan.

Ia berharap, pertemuan dengan mengagendakan renstra itu dapat melahirkan rambu-rambu serta target yang dirumuskan dari KPA. “Untuk memasukan kegiatan selama lima tahun untuk menurunkan angka HIV di Kota Jayapura,” kata Rustan menjelaskan.

Rustan juga akan mengevaluasi  penangulangan HIV AIDS, Pemkot Jayapura juga sedangkan menganggarkan bantuan untuk pendekatan advokasi. Ia meminta agar ada rumusan program jelas sasaran yang setiap tahun bisa menurunkan angka penderita (*)

loading...

Sebelumnya

Perekaman e-KTP nasional 95 persen, di Papua baru 30 persen

Selanjutnya

Wali Kota Mano bakal rampingkan dinas

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34414x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22999x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18975x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe