Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Wali Kota Mano bakal rampingkan dinas
  • Sabtu, 14 Oktober 2017 — 09:22
  • 1749x views

Wali Kota Mano bakal rampingkan dinas

Tercatat sejumlah dinas seperti Dinas PUPR akan digabung dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kebersihan gabung dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan akan digabungkan dengan Dinas Pertanian menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.
Wali Kota Jayapura mendengarkan aspirasi dari masyarakat di lokasi sidak- Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano bakal  merampingkan dinas dengan cara menggabungkan beberapa Dinas yang disebut sebagai miskin struktur kaya fungsi.

Tercatat sejumlah dinas seperti Dinas PUPR akan digabung dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kebersihan gabung dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan akan digabungkan dengan Dinas Pertanian menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Dari 22 dinas dirampingkan menjadi 18 dinas. Dan sembilan bagian menjadi tujuh bagian, yakni bagian keuangan dan bagian administrasi pembangunan,” kata Tomi Mano, Sabtu (14/102107).

Perampingan dinas dengan cara pengabungan karena selama ini tugas dinas saling terkait. "Seperti bagian pembangunan dilakukan oleh Bappeda. Bagian keuangam sudah dilakukan oleh badan asset dan keuangan," kata Mano menjelaskan.

Selain itu penggabungan agar dana daerah tidak habis untuk anggaran belanja pegawai dan lain-lain. Mano memastikan perampingan itu akan menguntungkan anggaran belanja ke pelayanan publik, karena jumlah pegawai kita sudah mencapai 5 ribu hingga hingga 6 ribu orang.

"Jangan Sampai belanja aparatur lebih besar dari belanja publik. Pemkot akan mendapat teguran dari Kementerian dalam negeri,” katanya.

Ketua Komunitas Pemuda Pemudi Port Nambay (KOMPOR) Fileph Irew, berharap agar Pimpinan OPD yang dipilih tidak banyak duduk dibalik meja.

"Wali kota sebagai seorang pamong sejati tentu tahu menempatkan pimpinan OPD yang peduli kepada masyarakat dan suka turun ke lapangan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Komunitas Odha usulkan program strategis

Selanjutnya

HMI Jayapura gelar donor darah

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34416x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23009x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18977x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe