Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. KIP gelar workshop informasi publik
  • Rabu, 18 Oktober 2017 — 16:00
  • 940x views

KIP gelar workshop informasi publik

Workshop menghadirkan kalangan praktisi hukum, akademisi dan praktisi non struktural di Papua untuk membangun komitmen seluruh badan publik yang wajib menjalankan keterbukaan informasi.
Suasana workshop informasi publik - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Komisi Informasi Papua (KIP) menggelar workshop tata cara permohonan informasi publik dan prosedur penyelesaian sengketa informasi. Workshop menghadirkan kalangan praktisi hukum, akademisi dan praktisi non struktural di Papua untuk membangun komitmen seluruh badan publik yang wajib menjalankan keterbukaan informasi.

“Keterbukaan itu bagian dari tata kelola pemerintah untuk mencapai good, clean dan open governance,”kata Wakil Ketua Komisi Informasi Povinsi Papua, Han Nelson Paiki, di Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Ia menyebutkan mendapatkan informasi itu hak bagi publik dan mayarakat luas yang diatur dalam pasal 28 huruf F undang- undang dasar 1945. “Yang kemudian dijabarkan dalam undang-undang nomor 14 tahun tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata Han, menjelaskan.

KIP Papua terus mendorong badan publik menjalankan undang-undang keterbukaan informasi publik. Langkah itu dilakukan melalui sosialisasi, edukasi, advokasi serta monitoring dan evaluasi agar masyarakat  sebagai obyek  pemilik  hak paham.

"Kami harap ke depan masyarakat bisa ikut berpartisipasi, baik dalam bentuk ikut serta melaksanakan pembangunan maupun dalam hal ikut pengawasannya," katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara workshop, Liberina D. Imbiri mengatakan terus berupaya mensosialisasikan secara berkelanjutan tentang keterbukaan informasi publik kepada kalangan masyarakat Papua.

“Selain itu menyadarkan kepada publik khususnya para peserta, memiliki hak untuk mendapatkan informasi publik yang dijamin oleh konstitusi dan undang-udang,”kata Liberina.   

Ia berharap workshop yang digelar sehari itu dapat memberikan pemahaman kepada semua pihak terkait  mengenai tata cara permohonan informasi publik. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan pendamping desa dibekali pelatihan

Selanjutnya

Papua serahkan bonus atlet NPC

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34487x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23229x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19044x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15601x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe