Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Olahraga
  3. Papua hanya ikuti empat cabang di FORNAS IV Banjarmasin
  • Rabu, 18 Oktober 2017 — 17:24
  • 1192x views

Papua hanya ikuti empat cabang di FORNAS IV Banjarmasin

Keterbatasan dana menjadi alasan ia hanya mengirimkan atlet di empat cabang olah raga yang dilombakan
Pelepasan kontingen Formi Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Provinsi Papua hanya mampu mengikuti empat cabang dari 11 cabang laga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) IV Banjarmasin pada 20-24 Oktober 2017. Empat cabang olahraga itu di antaranya Tarik Tambang, Panco, Senam Aerobik dan Senam Kreasi.

“Yang diwakili 60 atlet, pelatih dan official dari FORMI  Papua,” kata Ketua Kontingen yang juga Ketua harian Federasi Olahraga Rekreasi Masyrakat Indonesia (FORMI) Papua, Aloysius Giay, saat pelepasan kontingen Formi Papua, di Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Keterbatasan dana menjadi alasan ia hanya mengirimkan atlet di empat cabang olah raga yang dilombakan. “Akhirnya kami hanya bisa mengikuti empat cabor. Intinya kami siap berlaga," kata Aloysius menambahkan.

Aloysius engan menjelaskan alasan minimnya dana yang menghambat partisipasi olahraga rekreasi itu.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anni Rumbiak mengatakan olahraga rekreasi bertujuan memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, dan kegembiraan yang membangun hubungan sosial serta melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional.

"Pembinaaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan dan diarahkan untuk memassalkan olah raga sebagai mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan," kata Anni.

Ia meminta seluruh anggota Tim Fornas Papua dapat menjadi duta olahraga rekreasi yang baik serta menjaga nama baik Papua.

"Ketika berada di Banjarmasin, berlakulah sopan dan ramah kepada siapa saja, serta menjaga kondisi kesehatan masing-masing," kata Anni berpesan.

Ia berharap olahraga kreasi mampu menumbuh kembangkan sanggar-sanggar dan mengaktifkan perkumpulan dalam masyarakat. Selain itu ia berharap agar mampu menyelenggarakan festival berjenjang dan berkelanjutan pada tingkat daerah, nasional dan internasional. (*)

loading...

Sebelumnya

FORMI Papua siap berlaga di Banjarmasin

Selanjutnya

Boaz pimpin Persipura kasih putus Persija 3-0

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34503x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23253x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19052x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe