Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Tempat tidur bekas pakai di RSU Yowari, dibiarkan terbengkalai
  • Jumat, 20 Oktober 2017 — 16:08
  • 948x views

Tempat tidur bekas pakai di RSU Yowari, dibiarkan terbengkalai

Tempat tidur bekas pakai di Rumah Sakit Umum (RSU) Yowari, kabupaten Jayapura, dibiarkan tak terurus baik dan diletakkan di setiap sudut gedung di lingkungan rumah sakit tersebut. Tidak jelas, mau dikemanakan tempat tidur bekas pakai tersebut.
Tempat tidur bekas pakai yang dibiarkan terbengkalai di RSU Yowari, kabupaten Jayapura - Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Tempat tidur bekas pakai di Rumah Sakit Umum (RSU) Yowari, kabupaten Jayapura, dibiarkan tak terurus baik dan diletakkan di setiap sudut gedung di lingkungan rumah sakit tersebut. Tidak jelas, mau dikemanakan puluhan tempat tidur bekas pakai tersebut.

Menurut penuturan beberapa pengunjung rumah sakit, tempat tidur itu sudah tidak dipakai lagi karena sudah diganti dengan yang baru.  

Dari pantauan Jubi, Kamis (19/10/2017), sekitar pukul 9.30 WIT, tempat tidur bekas pakai ini diletakkan di beberapa tempat antara lain di jalur ruang jenazah, ruang CSSD, jalur UGD, ruang VIP, rawat inap, ruang bedah dan nifas, ruang penyakit dalam, dan area samping rumah sakit.

Hal ini jelas merusak kenyamanan dan ketenagan pasien serta pengunjung rumah sakit tersebut. Tempat tidur bekas pakai tersebut diletakkan begitu saja tidak diatur rapi. Tempat tidur bekas pakai itu juga belum jelas akan dimanfaatkan untuk apa atau mau dibawa kemana.

Salah seorang pengunjung RSU Yowari, Yainus Wonda, mengatakan barang yang ada di samping rumah sakit tersebut sebenarnya masih bisa digunakan tapi dibiarkan begitu saja.

“Barang kalo masih bagus, ya perbaiki kembali, digunakan untuk mengganti yang sudah tidak bagus. Atau kalau memang ada yang membutuhkan, kasihkan saja. Misalnya kirim ke panti jompo, asrama mahasiswa, dan panti asuhan. Mereka banyak yang kekurangan,” katanya.

Sementara itu pengunjung yang lain mengatakan tempat tidur bekas pakai tersebut ada yang dipakai keluarga pasien, untuk baring-baring sambil menjaga pasien.

“Tempat tidur itu ada di setiap sudut gedung di rumah sakit ini. Saya lihat ada yang masih bagus. Kalau bisa itu taruh baik boleh agar bisa digunakan kembali. Itu kan masih bermanfaat,” jelas pria yang tidak mau menyebutkan namanya ini.

Ia juga berharapa dinas terkait dan pimpinan RSU Yowari dapat ‘mengamankan’ tempat tidur bekas pakai ini. Daripada akhirnya rusak berkarat, lebih baik diberikan ke puskesmas yang membutuhkan, karena kondisinya masih layak pake.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari pihak RSU Yowari tentang keberadaan puluhan tempat tidur bekas pakai tersebut. (*)

 

loading...

Sebelumnya

PIS dan KP2I sosialisasikan pecegahan kanker serviks

Selanjutnya

Disdik Jayapura gelar pelatihan kompetensi guru PAUD

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34404x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22971x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18961x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe