Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. PLN bangun SPLU pertama di Papua
  • Jumat, 27 Oktober 2017 — 17:42
  • 1524x views

PLN bangun SPLU pertama di Papua

"Ke depan kami juga melihat bahwa kebutuhan listrik bukan hanya saja untuk gadget dan laptop, akan tetapi juga kendaraan listrik yang akan mulai masuk ke Papua," ujarnya.
Peluncuran SPLU perdana di Papua, yakni di Taman Imbi, Kota Jayapura. (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Guna menunjang kebutuhan listrik di wilayah Papua dan Papua Barat, manajemen PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat mendirikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Papua, yakni di Taman Imbi, Kota Jayapura.

General Manager PLN Wilayah Papua dan Papua Barat Yohanes Sukrislismono, di Jayapura, Jumat, (27/10/2017), menjelaskan pendirian SPLU didasarkan karena melihat aktifitas masyarakat yang terus bergerak dan membutuhkan pasokan listrik yang cukup banyak untuk barang-barang miliknya.

"Ke depan kami juga melihat bahwa kebutuhan listrik bukan hanya saja untuk gadget dan laptop, akan tetapi juga kendaraan listrik yang akan mulai masuk ke Papua," ujarnya.

"Oleh kerena itu kami mencoba membuka pasar ini, atau membuka kesempatan untuk masyarakat yang mobile tersebut untuk mendapatkan akses listrik dimana saja dengan mudah," sambung dia.

Ia menuturkan pendirian SPLU tersebut juga untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat yang kini hampir pasti membutuhkan listrik.

"Para pedagang kaki lima yang selama ini bingung mencari listrik pada saat berada di luar rumah, dengan adanya SPLU ini diharapkan bisa menjawab semua kebutuhan tersebut," kata dia.

Adapun cara untuk menggunakan SPLU tersebut adalah cukup dengan memasukkan nomor kode yang telah tersedia di mesin untuk membeli token (setrum listrik). PLN menyediakan token mulai dari pecahan Rp5 ribu yang diharapkan bisa dipakai untuk kebutuhan tersebut.

"Satu SPLU ini bisa digunakan untuk enam colokan listrik. Dengan jumlah itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik terutama pada saat adanya event di Taman Imbi ini. Kami juga menghimbau untuk masyarakat agar bisa menggunakan dan menjaga fasilitas yang ada ini," ujar Yohanes.

Ke depan PLN sudah merencanakan untuk mendirikan enam unit SPLU yang nantinya akan diletakkan di semua fasilitas umum, diantaranya di Jayapura dua unit, Abepura dua unit dan Kabupaten Jayapura sebanyak dua unit. (*)

loading...

Sebelumnya

Balai bahasa Papua terus memasyarakatkan bahasa dan sastra

Selanjutnya

Jayapura dan Sentani diguncang gempa 4,7 SR

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34069x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19087x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17668x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe