Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tim Saber Pungli bakal sosialisasi di Jayawijaya
  • Selasa, 31 Oktober 2017 — 14:58
  • 733x views

Tim Saber Pungli bakal sosialisasi di Jayawijaya

Terdapat empat tim yang akan diturunkan secara bersamaan mempercepat proses pemberian informasi atau sosialisasi kepada masyarakat.
Pembekalan bagi tim saber pungli Jayawijaya di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mentargetkan Minggu kedua bulan November 2017, tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) memberikan sosialisasi tingkat penyelenggara pemerintahan hingga masyarakat. Terdapat empat tim yang akan diturunkan secara bersamaan mempercepat proses pemberian informasi atau sosialisasi kepada masyarakat.

“Harapan kami meskipun tidak secara keseluruhan distrik, kampung dan OPD itu bisa terjangkau pada tahapan awal ini,” kata  Asisten bidang pemerintahan, kesejahteraan rakyat dan hukum Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono, usai hadir pembekalan tim Saber Pungli Polda Papua Selasa (31/10/2017) .

Sosialiasi juga diharapkan mampu menjanggkau di semua sektor layanan publik yang biasa berhubungan dengan layanan  maupun pajak retribusi. “Agar bisa mengetahui bahwa memang unit saber pungli itu sudah ada di Kabupaten Jayawijaya,” kata Wusono, menambahkan.

Menurut dia, ada beberapa distrik yang menjadi fokus sosialisasi yang dibagi menjadi empat zona. Meski begitu, tidak semua distrik akan menerima sosialisasi, namun dengan cara sampel  yang mewakili distrik maupun kampung yang ada di Jayawijaya.

Rencananya usai sosialisas tim akan memasang spanduk sebagai bagian informasi kepada masyarakat yang menjelaskan pelayanan publik tidak ada pungutannya.

Inspektur bidang pembinaan dari Inspektorat Polda Papua, AKBP Bedjo PS mengatakan, kerugian atas kejahatan pungli secara nasional mencapai Rp 25 triliun per tahun.

“Sehingga pemerintah pusat dalam hal ini Presiden merasa harus mengambil langkah untuk mengikis praktek pungli  dengan kehadiran saber pungli,” ujar Bedjo.

Pelaksanaan Saber Pungli di tingkat daerah bertugas memberantas segala pungutan liar, terutama di daerah pelayanan publik, misalnya di Disdukcapil, Samsat, Imigrasi, BTPSP.

“Intinya yang berkaitan dengan pelayanan publik. Sehingga tim ini bertugas untuk menekan peluang Pungli,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Beban biaya sosial di wilayah Lapago dikaji

Selanjutnya

Koordinasi tingkat Distrik di Jayawijaya terhambat akses internet

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34402x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22960x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18959x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe