Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Tim saber pungli Jayawijaya diminta awasi Dandes
  • Rabu, 01 November 2017 — 18:05
  • 1178x views

Tim saber pungli Jayawijaya diminta awasi Dandes

Meski diakui selama ini ada badan pengawasan lainnya seperti inspektorat, DPMK, dan pihak terkait lain.
Pelantikan dan pengukuhan satgas saber pungli Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Jayawijaya diminta ikut mengawasai penggunaan dana desa di 328 kampung yang ada di kabupaten tersebut. Meski diakui selama ini ada badan pengawasan lainnya seperti inspektorat, DPMK, dan pihak terkait lain.

“Terkait dengan pengawasan dana desa menjadi penekanan menteri dalam negeri, sesuai dengan istruksinya sehingga mau tidak mau juga menjadi bagian dari tugas tim saber Pungli,” kata Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono kepada wartawan di kantor Bupati, Rabu (1/11/2017).

Keberadaan tim saber Pungli dinilai penting untuk mengawasi karena penyaluran dan penggunaan dana desa juga berpotensi terjadi pungutan liar.

“Kami harap tim Saber Pungli Jayawijaya yang sudah dibentuk bisa ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tingkat pelanggaran di dalam penyalahgunaan dana desa bisa ditekan,” katanya..

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan penggunaan dana desa di setiap kampung di Jayawijaya hendaknya digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami harap seluruh kepala kampung yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Jayawijaya, agar tidak dengan sembarangan membagikan dana desa,” kata Walilo.

Menurut dia, dana kampung atau dana desa bukan dibagi-bagikan secara percuma, namun harus sesuai dengan kesepakatan bersama dengan masyarakat dalam memajukan kampungnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya berharap program jembatan udara tepat sasaran

Selanjutnya

Konservasi mumi dianggarkan Rp 900 juta

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34384x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22887x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18944x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe