Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pemerintah Vanuatu luncurkan uang denominasi baru
  • Sabtu, 04 November 2017 — 09:02
  • 1278x views

Pemerintah Vanuatu luncurkan uang denominasi baru

Anggota parlemen itu menggambarkan peluncuran spesimen uang kertas Vt500 di Tanna sebagai cara untuk menenjukkan visi masyarakat Tanna adalah berpartisipasi dalam ekonomi yang kuat dengan mengambil bagian dalam sektor pertanian dan pariwisata.
Menteri Keuangan Vanuatu (Kiri) saat memberikan suvenir uang denominasi Vt500 kepada MP Koanapo (kanan) – DVU/ Len Garae
Vanuatu Daily
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Lenakel, Jubi – “Kita memperoleh kemerdekaan sehingga suatu hari masyarakat pribumi Vanuatu dapat menjadi jutawan dan milyarder di tanah mereka sendiri, dan saya yakin Provinsi Tanna dan Tafea memiliki semangat ini. Bukanlah kebijakan yang diskriminatif untuk membiarkan Blackman Town bangkit dari debu untuk memenuhi arti sepenuhnya dari kemerdekaan, dengan membiarkan kita penduduk pribumi mendorong ekonomi kita sendiri.”

Sekretaris Parlemen untuk Kantor Perdana Menteri dan anggota parlemen untuk Tanna, Johnny Koanapo, mengeluarkan pernyataan kuat tersebut dalam pidato resminya saat peluncuran uang cetak  polimer denominasi Vt500 Jumat lalu (27/10/2017).

Anggota parlemen itu menggambarkan peluncuran spesimen uang kertas Vt500 di Tanna sebagai cara untuk menenjukkan visi masyarakat Tanna adalah berpartisipasi dalam ekonomi yang kuat dengan mengambil bagian dalam sektor pertanian dan pariwisata yang merupakan dua sektor utama yang mendorong ekonomi pulau ini.

“Namun kami juga membutuhkan bantuan bank dan institusi finansial lainnya untuk memberikan bantuan keuangan kepada 'manples' dengan suku bunga yang terjangkau agar kami, masyarakat pribumi, dapat meminjam modal untuk terjun ke bisnis untuk mengembangkan pulau kami,” tambahnya.

Dengan visi Pemerintah saat ini, Koanapo percaya sebelum tahun 2020, fokus pemerintah bukan pada pemilihan umum, namun juga partisipasi yang kuat dari masyarakat dalam menghidupkan kembali ekonomi ketika semua infrastruktur penting selesai dibangun.

“Ini adalah saat dimana masyarakat Tanna benar-benar mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi negara,” katanya dengan percaya diri.

Di sisi lain, Koanapo menekankan alasan sebenarnya peluncuran uang Vt500 di Tanna adalah keterkaitan langsung dengan makna kemerdekaan yang sebenarnya.

Blackman Town tidak sepenuhnya ditujukan untuk orang-orang Tanna tapi juga bagi semua penduduk pribumi agar menginvestasikan uang mereka, untuk membuktikan bahwa mereka memiliki kekuatan untuk tumbuh secara ekonomi, untuk membangun negara mereka.(Elisabeth C.Giay)

loading...

Sebelumnya

Boikot maskapai penerbangan, Pemerintah Samoa dikritisi publik

Selanjutnya

Potensi ceruk pasar sektor pariwisata PNG

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34391x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22901x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18950x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe