Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Tahun depan akan dibangun jalan lingkungan di kampung Kamdera Demta
  • Kamis, 09 November 2017 — 14:28
  • 1079x views

Tahun depan akan dibangun jalan lingkungan di kampung Kamdera Demta

Kepala Kampung Kamdera, Silas Tauruy, mengatakan awal tahun 2018 akan dibangun jalan lingkungan di kampung tersebut. Jalan sepanjang 1 Km ini memanfaatkan beberapa sumber dana kampung, yakni dana kampung, PNPM Mandiri, serta dana desa. Konstruksi jalan menggunakan cor beton.
Kondisi jalan lingkungan di kampung Kamdera yang ditimbun pasir laut untuk menutup genangan akibat air pasang - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Kampung Kamdera, Silas Tauruy, mengatakan awal tahun 2018 akan dibangun jalan lingkungan di kampung tersebut. Jalan sepanjang 1 Km ini memanfaatkan beberapa sumber dana kampung, yakni dana kampung, PNPM Mandiri, serta dana desa. Konstruksi jalan menggunakan cor beton.

"Sudah beberapa kali usulan ini kami sampaikan di Musrembang kampung. Tahun depan usulan ini baru akan direalisasikan. Semoga fasilitas ini akan dapat mendukung semua aktivitas masyarakat di kampung ini," kata Silas Tauruy, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (9/11/2017).

Dirinya berharap agar apa yang disusulkan dalam program kerja tahun depan di kampungnya dapat terlaksana dan didukung semua warga kampung.

"Pekerjaan ini sebenarnya dikerjakan pada tahun lalu. Tetapi terlalu banyak birokrasi yang harus dilalui sehingga dipastikan tahun depan usulan pembangunan jalan lingkungan ini dapat direalisasikan," katanya berharap.

Ditempat yang sama, Demianus Fitowin, warga kampung Kamdera, mengaku jalan lingkungan di kampungnya ketika air laut pasang, kondisi jalan akan rusak karena ada genangan air di jalan tersebut.

"Biasanya warga menutupnya dengan pasir laut. Tetapi itu hanya bersifat sementara. Jalan ini sudah digunakan umum bahkan sudah ada kendaraan roda dua dan empat yang sampai di kampung kami. Oleh sebab itu perlu jalan yang layak dilewati mobil," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kampung Kamdera butuh teluk buatan peredam gelombang laut

Selanjutnya

Mathius Awoituaw: Pilkada Jayapura diperhitungkan pemerintah pusat

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34404x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22968x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18961x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe