Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Mathius Awoituaw: Pilkada Jayapura diperhitungkan pemerintah pusat
  • Kamis, 09 November 2017 — 15:14
  • 1080x views

Mathius Awoituaw: Pilkada Jayapura diperhitungkan pemerintah pusat

"Pilkada yang dilaksanakan di kabupaten Jayapura ini aromanya sampai ke pemerintah pusat. Artinya, proses ini sangat diperhitungkan oleh mereka di pusat. Pilkada ini sendiri berjalan begitu lama, hampir satu tahun," kata Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Kamis (9/11/2017).
Mathius Awoitauw dan Giri Wijiantoro, saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan pada acara syukuran suksesi pilkada Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Mantan Bupati Jayapura yang terpilih kembali pada pilkada 2017, Mathius Awoitauw, mengakui proses pemilihan kepala daerah (pilkada) di kabupaten Jayapura muaranya akan sampai di pemerintahan pusat. Pilkada yang berproses begitu lama dan sangat melelahkan.

"Pilkada yang dilaksanakan di kabupaten Jayapura ini aromanya sampai ke pemerintah pusat. Artinya, proses ini sangat diperhitungkan oleh mereka di pusat. Pilkada ini sendiri berjalan begitu lama, hampir satu tahun," kata Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Kamis (9/11/2017).

Dalam upaya menyelesaikan proses pilkada berdasarkan hasil yang diperoleh dalam jumlah perolehan suara dua kali pemilihan, Mathius mengatakan dirinya sangat optimis atas pilihan masyarakat. Kendati demikian, bukan jalan mulus yang dilalui dalam proses tersebut.

"Banyak kendala dan persoalan yang terus kita hadapi, baik pilkada serentak maupun pemilihan ulang. Tetapi semuanya dalam rancangan Tuhan. Bahkan sudah ada keputusan final dan ditetapkan oleh penyelenggara, masih ada yang ingin menggugat. Sebagai warga negara itu adalah hak mereka, tetapi kita tetap berpegang pada aturan dan putusan yang sudah diputuskan oleh konstitusi yang tertinggi di negara ini," ujarnya.

Ketua FKUB Provinsi Papua, Umar Bauw Al Bintuni, mengatakan pilkada di daerah ini sudah berada pada puncaknya dengan menghasilkan pemimpin yang telah dipilih masyarakat. Proses ke depan adalah tanggung jawab bersama untuk kembali membangun daerah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, cinta kasih, dan saling menghormati.

"Sudah saatnya kita tinggalkan semua ego kita dalam pilkada lalu. Saatnya kembali dalam rumah kita bersama di kabupaten Jayapura untuk berbenah diri membangun dan melayani satu dengan lain dalam rasa cinta dan kasih akan sesama manusia. Menjaga keutuhan dalam pelayanan kita ke depan adalah jalan menuju kesejahteraan masyarakat yang kita layani. Masyarakat kabupaten Jayapura adalah masyarakat yang moderen yang sudah mengerti apa yang harus dilakukan sejalan dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintahnya. Sudah saatnya masyarakat memberikan dukungan terhadap pemimpin yang ada saat ini," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Tahun depan akan dibangun jalan lingkungan di kampung Kamdera Demta

Selanjutnya

FPGG Jayapura tolak hasil Konferensi I PGGJ

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34402x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22960x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18959x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe