Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Belasan motor curian diamankan, polisi ciduk dua pelaku
  • Jumat, 10 November 2017 — 11:48
  • 1077x views

Belasan motor curian diamankan, polisi ciduk dua pelaku

Polres Merauke mengamankan belasan motor dari berbagai jenis di tengah hutan, tepatnya di daerah kebun coklat SP-7, distrik Tanah Miring. Sejumlah motor milik warga itu adalah hasil curian beberapa orang pelaku. Dua diantaranya, FH dan TH, diamankan aparat kepolisian dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.
Belasan motor curian yang diamankan di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Polres Merauke mengamankan belasan motor dari berbagai jenis di tengah hutan, tepatnya di daerah kebun coklat SP-7, distrik Tanah Miring. Sejumlah motor milik warga itu adalah hasil curian beberapa orang pelaku. Dua diantaranya, FH dan TH, diamankan aparat kepolisian dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

Hal ini disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (9/11/2017).

Dikatakan, terbongkarnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu setelah pada 5 November 2017, korban atas nama Ana Wulandari melaporkan kehilangan motornya dua minggu silam.

Setelah melintas di Jalan Pemuda bersama suaminya, ia melihat motornya sedang dikendarai seseorang berinisial FH. Seketika, Ana menghubungi polisi dan akhirnya yang bersangkutan ditangkap di sekitar Polsek Kota.

Saat diperiksa, FH mengaku membeli motor tersebut dari TH seharga Rp 4 juta. 

“Anggota saya tidak percaya begitu saja, tetapi terus melakukan pengembangan penyelidikan,” tegasnya.

Begitu TH dicari ke rumahnya, demikian Kapolres, dirinya mengaku tak tahu dan justru menyebut orang lain, I sebagai pelaku yang menjual. Sampai sekarang pelaku I masih dikejar, karena belum diketahui keberadaannya.

Dari pemeriksaan terhadap dua tersangka itu, diketahui mereka telah melakukan aksi pencurian motor sebanyak sebelas unit dan diamankan di tengah hutan di SP-7 distrik Tanah Miring.

“Anggota saya langsung bergerak ke tempat kejadian perkara dan menemukan sebelas motor diparkir di sana. Motor hasil curian tersebut rencananya akan dijual,” tuturnya.

Empat motor curian lain yang berhasil diamankan adalah hasil operasi yang dilakukan Polres Merauke. Total motor curian yang berhasil diamankan Polres Merauke sebanyak 15 unit.

Dijelaskan, modus operandi yang dilakukan para pelaku adalah begitu melihat motor warga diparkir di halaman rumah, langsung beraksi dengan merusak tempat kunci dan menyambungkan kabel ke kontak. Selanjutnya motor dibawa kabur ke hutan di pinggiran kota Merauke.

Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw, minta masyarakat yang merasa kehilangan motor, agar datang di Polres.

“Jangan lupa membawa BPKB motor maupun STNK, sehingga dapat dicocokan dengan motor yang ada, meskipun secara umum, badan motor telah diubah ke warna lain,” pintanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pemalangan sumber air Rawa Biru hikmah bagi masyarakat Merauke

Selanjutnya

Tarian Hedung dari Lamaholot simbol kemenangan

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34238x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21935x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18432x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe