Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dinas Pendidikan akan turun mendata sekolah di pinggiran kota  
  • Minggu, 12 November 2017 — 16:54
  • 1567x views

Dinas Pendidikan akan turun mendata sekolah di pinggiran kota  

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun ke SD Negeri Muaif di kampung Muaif distrik Demta. Menurutnya, nasib yang dialami sekolah tersebut sama dengan yang dialami sejumlah sekolah dasar di pinggiran kota dan pedalaman.
SDN Muaif di kampung Muaif distrik Demta yang kekurangan guru dan ruang kelas - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun ke SD Negeri Muaif di kampung Muaif distrik Demta. Menurutnya, nasib yang dialami sekolah tersebut sama dengan yang dialami sejumlah sekolah dasar di pinggiran kota dan pedalaman.

Toam mengakui ada banyak tenaga pendidik yang meninggalkan tempat tugasnya karena kondisi sekolah yang kekurangan fasilitas. Kendati demikian Toam berharap agar para guru tidak meninggalkan tugas dan tanggung-jawabnya karena alasan tersebut. 

"Ada sejumlah sekolah dasar yang nasibnya sama dengan SD di kampung Muaif. Dalam waktu dekat ini kami akan turun untuk pendataan lebih rinci terkait kondisi sekolah di daerah ini yang benar-benar harus ditangani dengan serius infrastruktur serta fasilitas pendukungnya," jelas Alpius Toam, saat dihubungi melalui selulernya, di Sentani, Minggu (12/11/2017).

Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Jayapura, Herald Berhitu, mengatakan untuk ketersediaan guru atau tenaga pengajar di kampung-kampung akan diakomodir melalui perekrutan seratus tenaga guru kontrak yang saat ini sedang dalam tahap mengikuti seleksi.

"Ada sejumlah sekolah yang memang kekurangan tenaga pendidik. Oleh sebab itu dengan seleksi yang dilakukan saat ini diharapkan mampu menutup kekurangan tenaga pendidik di setiap sekolah yang selama ini memang membutuhkan dan kekurangan guru," ujarnya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

FPGG Jayapura tolak hasil Konferensi I PGGJ

Selanjutnya

Pasar Doyo Baru masih sepi pedagang 

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34502x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23246x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19051x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe