Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Wabup Nabire pimpin upacara Hari Pahlawan
  • Senin, 13 November 2017 — 03:57
  • 1556x views

Wabup Nabire pimpin upacara Hari Pahlawan

“Hari Pahlawan diperingati karena ada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia, betapa segenap rakyat Indonesia telah bersatu,” kata Amirullah saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.
Peserta upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 di Kabupaten Nabire - Jubi/Titus
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, mewakili Bupati Nabire, Isaias Douw,  memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (10/11/17), di halaman kantor Bupati Nabire.

“Hari Pahlawan diperingati karena ada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia, betapa segenap rakyat Indonesia telah bersatu,” kata Amirullah saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Lanjutnya, sejarah kepahlawanan mengisahkan tentang "api harapan" yang menjadi pemantik dari berbagai tindakan-tindakan heroik yang mengagumkan.

“Keberanian itu dapat digerakkan oleh sebuah modal tak ternilai dan tidak kasat mata, yaitu harapan. harapan yang menimbulkan optimisme dalam hidup, membuka semangat untuk generasi muda,” katanya.

Dikatakannya, saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik telah ditambatkan melalui visi transformatif, yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni, terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkeperibadian berlandaskan gotong-royong.

“Guna mewujudkan visi tersebut, dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut Nawacita. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Hari Pahlawan ke-72 Kabupaten Nabire, Izhak mengatakan pada peringatan Hari Pahlawan ini ada beberapa kegiatan pokok. Yakni kerja bakti pada seluruh OPD, dan penyerahan bingkisan kepada Veteran.

”Sementara pada puncak peringatan dilaksanakan di tiga tempat secara serentak. Antara lain, di taman makan pahlawan, tabur bunga di pantai Nabire, dan pelaksanaan upacaranya di kantor bupati,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Medsos senjata modern, benar ka?

Selanjutnya

Pemkab Nabire sosialisasi saber pungli

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34129x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20314x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17806x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe