Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Pemkab Nabire sosialisasi saber pungli
  • Senin, 13 November 2017 — 04:16
  • 1275x views

Pemkab Nabire sosialisasi saber pungli

“Saya harap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta dapat mengambil pengetahuan yang cukup dalam meningkatkan pelayanan publik, serta membangun kepercayaan publik pada aparat pemerintahan,” kata Amirullah.
Wabup Amirullah saat membuka sosialisasi saber pungli - Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, mewakili Bupati Nabire, Isaias Douw, membuka sosialisasi dan supervisi tim saber pungli di gedung Guest House Nabire, Jumat, (10/11/17).

“Saya harap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta dapat mengambil pengetahuan yang cukup dalam meningkatkan pelayanan publik, serta membangun kepercayaan publik pada aparat pemerintahan,” kata Amirullah.

Lanjutnya, guna memperlancar kinerja tim saber pungli, semua komponen baik ASN maupun swasta serta masyarakat, diharap mendukung pelaksanaan tugas tim saber pungli.

“Semua elemen harus saling mendukung dan tidak terlibat dalam pungli yang mengarah pada tindakan kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN),” ujarnya.

Menurutnya satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli) dibentuk berdasarkan amanat Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2016.

“Ini amanat yang harus dijalankan. Sehingga satgas saber pungli harus memiliki pengetahuan tentang pencegahan dan penindakan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Nabire AKBP Sonny Sanjaya mengatakan gerakan saber pungli tidak hanya dilakukan di luar institusi penegakan hukum, tetapi juga mengarah pada lembaga hukum itu sendiri.

“Saber pungli memiliki tugas dan wewenang membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, melakukan pengumpulan data dan informasi, melaksanakan operasi pemberantasan, operasi tangkap tangan, serta merekomendasikan pembentukan saber pungli di setiap instansi negara,” sampainya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wabup Nabire pimpin upacara Hari Pahlawan

Selanjutnya

Dinas Budpar Nabire akui wisata hiu paus belum untungkan masyarakat setempat

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34404x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22971x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18961x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe