Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ini Tupoksi Kesbangpol sesuai UU nomor 23 tahun 2014
  • Rabu, 15 November 2017 — 18:42
  • 2374x views

Ini Tupoksi Kesbangpol sesuai UU nomor 23 tahun 2014

Lembaga itu memberikan kontribusi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di  suatu daerah.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa - (Doc. Jubi)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Aparatur  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diminta memahami tugas pokok dan fungsi, sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Lembaga itu memberikan kontribusi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di  suatu daerah.

“Kesbangpol diharapkan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan. Baik di lingkungan Pemprov Papua, maupun kabupaten dan kota,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, saat pembukaan kegiatan peningkatan SDM bagi aparatur Kesbangpol Kabupaten dan Kota se Provinsi Papua di Jayapura, Selasa (14/11), malam.

Menurut dia urusan pemerintahaan terbagi atas tiga yaitu urusan pemerintahan absolut, utusan pemerintahan konkuren dan urusan pemerintahan umum. Jika disesuaikan dengan tugas pokok,  maka Kesbangpol berada pada urusan pemerintahan umum, yang merupakan urusan pemerintahan pusat dan diserahkan ke daerah.

“Koordinasi pelaksanaan antar instansi pemerintahan yang ada di wilayah daerah provinsi maupun kabupaten dan kota,” kata Doren Wakerkwa,menambahkan.

Ia menjelaskan peran Kesbangpolinmas  menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan memperhatikan prinsip demokrasi, hak asasi manusia, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan kekhususan, potensi serta keanekaragaman daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu menjadi alasan Pemprov Papua menggelar kegiatan peningkatan SDM bagi aparatur Kesbangpol Kabupaten dan Kota. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas atau capacity building bagi bagi aparatur Kesbangpol di daerah. Penguatan tupoksi  itu dinilai sangat penting dilakukan dalam melaksanakan tugas  yang diberikan. (*)

loading...

Sebelumnya

Akademisi sebut pembangunan Papua harus berdampak ke masyarakat

Selanjutnya

Seminar dan lokakarya pembangunan Papua jadi rujukan RPJMD

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34456x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23137x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19013x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe