Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. KPU Merauke temukan ASN dan TNI-Polri jadi pengurus parpol
  • Kamis, 16 November 2017 — 17:08
  • 1284x views

KPU Merauke temukan ASN dan TNI-Polri jadi pengurus parpol

Dari hasil verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merauke terhadap 14 partai politik, ditemukan 107 aparatur sipil negara (ASN) masuk dalam struktur kepengurusan parpol. Selain ASN, juga beberapa aparat TNI dan Polri.
Pertemuan anggota KPU Merauke bersama sejumlah pengurus partai politik – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Dari hasil verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merauke terhadap 14 partai politik, ditemukan 107 aparatur sipil negara (ASN) masuk dalam struktur kepengurusan parpol. Selain ASN, juga beberapa aparat TNI dan Polri., penguru s

Hal ini disampaikan anggota KPU Kabupaten Merauke, Maria Kurupat, dalam pertemuan bersama perwakilan masing-masing parpol di aula kantor KPU Kamis, (16/11/2017).

Dikatakan, dengan ditemukan nama ASN maupun TNI/Polri dalam kepengurusan parpol itu, sebaiknya dihapus dan diganti.

“Aturannya sangat jelas. ASN maupun TN/Polri tak boleh terlibat politik praktis. Olehnya, nama mereka tidak boleh masuk dalam kepengurusan suatu partai politik,” tegasnya.

Khusus nama ganda yang ditemukan, lanjut dia, pihaknya mendatangi orang tersebut sesuai alamatnya sekaligus menanyakan parpol mana yang dikehendaki. Sekaligus membuat pernyataan secara tertulis, lalu ditandatangani. Karena sesuai aturan, tak boleh terjadi pendobelan kepengurusan di parpol.

“Jadi, dengan pertemuan bersama perwakilan 14 partai politik hari ini, sekaligus memberitahukan agar nama ASN maupun TNI/Polri segera diganti dalam waktu dekat,” pintanya.

“Kami juga akan terus melakukan pengecekan apakah nama sudah diganti atau belum. Kita bicara tentang aturan, sehingga harus dijalankan semua parpol,” tuturnya.

Ketua KPU kabupaten Merauke, Antonius Kaize, membenarkan kalau ada nama-nama ASN serta beberapa anggota TNI/Polri masuk dalam kepengurusan parpol.

“Saya sudah minta nama mereka tak boleh masuk dalam kepengurusan, karena aturan sangat jelas. Dimana, tak mengizinkan ASN maupun TNI/Polri terlibat politik praktis,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Aniaya staf, pejabat di Dispora dan Pariwisata Merauke dipolisikan

Selanjutnya

DPRD Merauke kembali soroti pemanfaatan dana desa

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34367x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22833x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18918x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe