Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Semua pihak diharap berperan selesaikan masalah di Tembagapura
  • Jumat, 17 November 2017 — 04:49
  • 1244x views

Semua pihak diharap berperan selesaikan masalah di Tembagapura

"Kalau pemerintah daerah sudah lepas tangan, barulah dipikirkan langkah selanjutnya seperti apa. Masalah ini harus diselesaikan jangan sampai semakin banyak korban," katanya.
Ilustrasi Kota Tembagapura - wikipedia
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua, Tan Wie Long mengatakan, dibutuhkan peran semua pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat menyelesaikan masalah yang kini terjadi di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Ia mengatakan, dalam penyelesaian aksi penembakan di Tembagapura sejak jelang akhir Oktober 2017 hingga kini, peran Pemprov Papua sangat penting. Kedua pihak inilah yang mestinya menjadi ujung tombak penyelesaian masalah.

"Saya pikir masalah ini tidak bisa hanya diselesaikan aparat keamanan, perlu bantuan pihak pemerintah provinsi, kabupaten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk bernegosiasi dengan pihak yang berlawanan," kata Tan, Kamis (16/11/2017).

Menurut politikus Partai Golkar itu, masalah yang terjadi di daerah berada di bawah kendali pemerintah daerah. Pemerintah yang harus berperan aktif bagaimana mencari solusi penyelesaian masalah.

"Ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Saya yakin, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan," ujarnya.

Ia berharap aparat keamanan memberikan kesempatan kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan pihak terkait lainnya mencari jalan penyelesaian. Jangan sampai melakukan tindakan yang dapat mengorbankan masyarakat sipil.

"Kalau pemerintah daerah sudah lepas tangan, barulah dipikirkan langkah selanjutnya seperti apa. Masalah ini harus diselesaikan jangan sampai semakin banyak korban," katanya.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, yang harus dilakukan kini, semua komponen baik pihak gereja, pemerintah, pemerintah provinsi, DPR Papua, DPRD kabupaten mencari jalan penyelesaian.

"Rakyat tidak boleh korban. Berikan mereka kebebasan beraktivitas. Teman-teman berseberangan juga harus memahami itu. Ini semua tidak menyelesaikan masalah, tapi mendatangkan masalah baru," kata Wonda, Rabu (15/11/2011). (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator Papua minta jangan memperkeruh kasus di Tembagapura

Selanjutnya

Komisi V DPRP ingin dana Otsus pendidikan dievaluasi

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34343x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22704x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18851x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe