Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. PT SMF perkuat kerja sama dengan bank daerah
  • Senin, 20 November 2017 — 13:03
  • 1310x views

PT SMF perkuat kerja sama dengan bank daerah

Upaya membantu kepemilikan rumah melalui penyaluran pinjaman kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu sebagai dukungan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah.
Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF, Heliantopo tengah memberikan materi kepada peserta - Jubi/Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Makassar, Jubi –PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) terus menggenjot kepemilikan rumah untuk rakyat hingga di Indonesia tengah dan timur. Upaya membantu kepemilikan rumah melalui penyaluran pinjaman kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu sebagai dukungan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Hingga saat kami telah bekerja sama dengan 26 Bank BPD, di antaranya 11 BPD telah mendapatkan pembiayaan SMF,” kata Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), Heliantopo, di Makassar, Senin (20/11/2017).

Selain itu, Heliantopo menyebutkan terdapat 15 BPD melakukan MOU, sedangkan PT SMF telah menggelar kegiatan pelatihan KPR baik secara kolektif maupun ekslusif di masing-masing BPD.

“PT SMF juga telah menyusun dan menyerahkan Standar Prosedur Operasi (SPO) KPR BPD SMF, SPO Kredit Modal Kerja – Konstruksi Perumahan SMF (KMK – KP  SMF), dan SPO Pembiayan Pemilikan Rumah (PPR) Syariah,” kata Heliantopo, menjelaskan.

Program itu bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda), Asosiasi Bank Syariah Indonesia, (Asbisindo), dan Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Tercatat bisnis pembiayaan KPR dapat menjadi salah satu produk unggulan bagi BPD dalam mengembangkan bisnis di daerahnya. Namun tidak dapat dipungkiri adanya keterbatasan kapasitas pengelolaan dan pendampingan dana jangka menengah panjang dalam Program Pembiayaan KPR BPD.

“Selama ini belum banyak BPD yang menjadi penyalur KPR, oleh karena itu SMF akan terus melakukan upaya kerjasama dengan BPD-BPD tersebut,” katanya (*)

loading...

Sebelumnya

Besok Menteri Rini pantau pembangunan ekonomi Papua

Selanjutnya

BI: Peran jurnalis sangat penting 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23365x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19094x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15619x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12620x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe