Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Universitas Pertahanan jajaki kerja sama dengan pemerintah Papua
  • Kamis, 23 November 2017 — 07:48
  • 1381x views

Universitas Pertahanan jajaki kerja sama dengan pemerintah Papua

Program pendidikan itu bertujuan menghasilkan calon pemimpin bangsa di bidang pertahanan dan menjadikan kader bangsa, dengan program setara dengan megister atau Strata II.
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen saat menerima kunjungan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan, Brigjen Agus Winarna - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Universitas Pertahanan (Unhan) jajaki kerja sama dengan pemerintah Papua di bidang pendidikan. Unhan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang terbuka memberikan kesempatan kepada para perwira TNI, Polri, PNS maupun masyarakat umum dan pelajar belajar memperdalam ilmu pertahanan dan bela negara dari sudut pandang akademis.

"Kami lakukan sosialisasi dengan harapan dapat menghasilkan calon pemimpin bangsa di bidang pertahanan dan kader intelektual bela negara yang tangguh di Papua," kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertahanan (Unhan), Brigjen Agus Winarna, saat pertemuan dengan forum komunikasi pimpimnan daerah Provinsi Papua, Kamis (22/11/2017) malam.

Agus menyebutkan program pendidikan itu bertujuan menghasilkan calon pemimpin bangsa di bidang pertahanan dan menjadikan kader bangsa, dengan program setara dengan megister atau Strata II.

Menurut dia, selain memperdalam ilmu pertahanan dan bela negara, Unhan juga  mempromosikan menengenai program beasiswa dengan berbagai fasilitas diberikan, mulai dari bebas uang kuliah, dapat uang saku, mess dan makan.  

"Kami berharap putra-putri Papua dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan berpikir dan mengambil keputusan secara lintas sektoral,” kata Agus menjelaskan.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen menyambut baik referensi mengenai lembaga kedinasan dalam rangka bela negara. Untuk itu pihaknya akan membicarakan lebih lanjut dengan Gubernur Provinsi Papua bagaimana teknis kedepannya

"Untuk draf MoU sudah kami terima dan akan segera dilaporkan ke bapak gubernur.  Tentunya akan di kaji secara konverensip bersama staf terkait dan bagaimana mengaplikasikan," kata Hery.

Menurut dia bagi staf  serta pejabat eselon III dan IV harus memiliki rasa minat belajar serta memiliki ijazah starta I. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Gubernur Enembe luncurkan program "Bangga Papua"

Selanjutnya

Papua berharap JKN punya kontribusi nyata

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34502x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23245x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19051x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15606x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe