Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Forum kemitraan polisi dinilai membawa harapan baru
  • Kamis, 23 November 2017 — 14:03
  • 1477x views

Forum kemitraan polisi dinilai membawa harapan baru

Kehadiran  forum itu memberi motivasi kepada masyarakat dalam menangani suatu kasus sosial di lingkungannya.
Wakil Wali Kota Jayapura Haji Rustan Saru ketika memberikan sambutan dihadapan peserta FKPM di kantor Distrik Heram - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura Jubi - Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dinilai membawa harapan baru kepada pemerintah maupun masyarakat. Kehadiran  forum itu memberi motivasi kepada masyarakat dalam menangani suatu kasus sosial di lingkungannya.

"Karena tidak setiap Masalah harus diselesaikan di kantor polisi,” kata Wakil Wali kota Jayapura, Rustan Saru,  saat membacakan sambutan Wali Kota Jayapura, Kamis (23/11/2017).

Rustan mewakili Pemkot Jayapura menyambut positif adanya forum yang melibatkan tokoh masyarakat, agama, perempuan,  dan pemuda itu. Ia menyebut pemerintah dan polisi bersatu menciptakan situasi yang aman dan mencari satu solusi untuk mencegah konflik sosial yang terjadi di lingkungan.

"Kalau ada persoalan di masyarakat dapat diredam di forum ini dengan cara mengumpulkan masyarakat dan memberikan solusi dan pencegahan agar masalah dapat diselesaikan lewat wadah ini," kata Rustan menjelaskan.

Ia meminta agar forum  itu bekerja sama dengan baik dan tidak menjadi bertentangan serta beban. Selain itu ia menilai forum kemitraan polisi dan masyarakat betul-betul harus seirama dengan baik didasari dengan kerja sama dan persatuan.

Menurut dia, persatuan penting dengan cara pendekatan masing-masing daerah yang mempunyai budaya dan ada hal-hal yang perlu disesuaikan dengan  budaya suku lain. Sedangkan Kota Jayapura merupakan kota pendidikan dan juga pusat bisnis.

“Sehingga banyak orang datang ke Jayapura. Dalam kondisi seperti itu angka kriminalitas meningkat dengan banyaknya penduduk yang heterogen," katanya.

Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma mengatakan FKPM bisa membantu polisi dan pemerintah dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban di kota Jayapura terlebih khusus di distrik heram.

"Dengan hadirnya FKPM Kelurahan akan sangat membantu masyarakat agar apabila ada persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat dapat diselesaikan oleh masyarakat," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga Jayapura diajak bersatu hindari konflik sosial

Selanjutnya

BEM kedokteran Uncen mengkaji penyakit endemik Papua

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34441x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23083x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18994x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe