Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pembangunan jembatan muara kali Muaif sudah 50 persen
  • Kamis, 23 November 2017 — 22:00
  • 1724x views

Pembangunan jembatan muara kali Muaif sudah 50 persen

Selain akses jalan yang dibangun untuk menghubungkan kampung Muaif distrik Demta dan kampung Tarfia distrik Depapre, Pemerintah kampung Muaif juga sedang membangun jembatan penyeberangan di kali muara kecil, melengkapi akses jalan yang sedang dibangun.
Para pekerja yang sedang memasang tiang gelagar untuk pembangunan jembatan di muara kali kecil kampung Muaif - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Selain akses jalan yang dibangun untuk menghubungkan kampung Muaif distrik Demta dan kampung Tarfia distrik Depapre, Pemerintah kampung Muaif juga sedang membangun jembatan penyeberangan di kali muara kecil, melengkapi akses jalan yang sedang dibangun.

Kepala kampung Muaif, Yulius Kekri, mengatakan proses pembangunan jembatan ini sudah berjalan sejak Oktober lalu dan berakhir 27 Desember.

"Sesuai kontrak kerja, pekerjaan jembatan ini akan berakhir bulan depan. Sekaligus hadiah bagi masyarakat kampung Muaif yang sudah puluhan tahun merindukan fasilitas jembatan," ujar Yulius, saat ditemui di kampung Muaif Distrik Demta. Kamis ( 23/11/2017).

Dijelaskan, proyek pekerjaan ini dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Jayapura, yang juga disinergikan dengan usulan masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan di kampung Muaif.

"Sudah bertahan-tahun kita usulkan dalam Musrembang kampung dan baru tahun ini baru terjawab. Kita sangat bersyukur atas fasilitas yang sedang dibangun ini. Dengan demikian akses jalan dan jembatan yang selama ini dikeluhkan masyarakat sudah terjawab," jelasnya.

Kepala Bamuskam kampung Muaif, Adrianus Yambai, mengatakan dengan dibangunnya jembatan penyeberangan ini sudah jelas akan sangat membantu proses pembangunan yang lain di kampung Muaif.

"Beberapa waktu lalu ada bantuan pembangunan perumahan untuk masyarakat di kampung Muaif tidak terlaksana hanya karena jarak dan akses jalan yang sangat sulit. Sekarang kalau sudah ada jembatan dan akses jalan yang baik, proses pembangunan kampung ke depan akan berjalan lancar seperti kampung-kampung lain di kabupaten Jayapura," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pengelola pasar Doyo Baru janji utamakan pedagang lokal Papua

Selanjutnya

DPRD minta Dinas Pendidikan perhatikan pendidikan di kampung  

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34454x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23131x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19012x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe