Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. BEM kedokteran Uncen mengkaji penyakit endemik Papua
  • Sabtu, 25 November 2017 — 18:54
  • 2406x views

BEM kedokteran Uncen mengkaji penyakit endemik Papua

Sejumah penyakit tropis itu seperti HIV/AIDS, Vilariasis, Malaria, Frambusia, TBC, dan Kusta menjadi bahan kajian dalam forum seminar .
Suasana Mahasiswa Papua ketika menerima materi dari salah seorang Pemateri - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kedokteran, Universitas Cenderawasih, Jayapura, mengkaji gejala penyakit endemik di Papua, dengan menggelar seminar kesehatan bertajuk penyakit tropis di Indonesia khususnya Papua. Sejumah penyakit tropis itu seperti HIV/AIDS, Vilariasis, Malaria, Frambusia, TBC, dan Kusta menjadi bahan kajian dalam forum seminar .

“Seminar ini merupakan hasil rapat kerja BEM Kedokteran sehingga terealisasi sekarang,” kata Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ilmu Kedokteran Norbert Kemi Bobi, kepada Jubi, Jumat, (24/11/2017).

Norbert mengatakan penyakit tropis yang telah diidap beberapa masyarakat Papua itu diharapkan diketahui  sejak dini. "Kemudian mahasiswa menganilisis persoalan mencegah dan menghindarinya,” kata Norbert menambahkan.

Ia menyebutkan acara seminar  itu juga diikuti delapan Fakultas lainnya di kampus Uncen, termasuk  kampus swasta dan perwakilan pemuda Papua. Kegiatan itu bagian dari membongkar cakrawala pemikiran mahasiswa kedoteran atau keperawatan yang diharapkan  mampu memberi pengetahuan kalangan muda agar paham penyakit dan mampu mengdavokasi kesehatan.

“Kami tidak bisa buat banyak bagaimana membicarakan pembinaan yang bisa melibatkan banyak orang,” katanya.

Ketua panitia seminar penyakit tropis, BEM Fakultas ilmu Kedokteran, Uncen, Nadiana Tasya mengatakan kegiatan itu disiapkan sangat mepet  selama seminggu. “Tetapi kami bersyukur bisa berjalan lancar,” kata Nadiana.

Ia berharap mampu menggelar kegiatan yang sama dengan persiapan yang matang, agar semua mahasiswa dari kampus lain bisa dilibatkan lebih banyak. (*)

loading...

Sebelumnya

Forum kemitraan polisi dinilai membawa harapan baru

Selanjutnya

Ini agenda sidang jemaat ke 16 GKI Kanaan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34450x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23108x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19004x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe