Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura gelar latihan potensi SAR
  • Selasa, 28 November 2017 — 19:25
  • 1699x views

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura gelar latihan potensi SAR

Sebanyak 39 peserta masyarakat umum, TNI, dan Polri di wilayah Kabupaten Jayapura akan mengikuti pelatihan Potensi SAR perairan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura selama dua hari, 28-29 November.
Prosesi pemasangan tanda peserta dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman kantor SAR Jayapura - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Sebanyak 39 peserta masyarakat umum, TNI, dan Polri di wilayah Kabupaten Jayapura akan mengikuti pelatihan Potensi SAR perairan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura selama dua hari, 28-29 November.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Kantor SAR Jayapura Sentani yang diikuti seluruh peserta pelatihan Potensi SAR di Kabupaten Jayapura. Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten III Setda Kabupaten Jayapura. I Nyoman Sucipta.

Usai upacara, Asisten III mengatakan pelatihan yang dibuat SAR sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat situasi dan kondisi saat ini mulai memasuki bulan Desember yang cuacanya tidak menentu.

"Pelatihan seperti ini mesti diketahui seluruh komponen masyarakat, sehingga ketika ada situasi yang memang membutuhkan pertolongan secara khusus di perairan maka masyarakat yang lebih dekat atau melihat situasi seperti ini dapat melakukan pertolongan pertama," ujar I Nyoman Sucipta, di Kantor SAR Jayapura, Selasa (28/11/2017).

Ketika disinggung soal dukungan pemerintah terhadap keberadaan SAR di daerah ini, Nyoman mengaku pihaknya tetap memberikan dukungan semua kegiatan yang dilakukan SAR Jayapura. 

"Memang dalam bentuk fasilitas pendukung seperti peralatan yang digunakan di lapangan saat bekerja memang pemerintah belum memberikan dukungan karena hal tersebut diatur oleh satuan tugas masing-masing. Tetapi apa yang dilakukan saat ini menjadi dasar untuk ke depan sehingga tidak ada lagi ego sektoral dalam proses pelaksanaan program kerja dan pembangunan di daerah ini," jelasnya.

Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta, mengatakan tujuan kegiatan ini lebih kepada respon time, dimana cuaca di bulan Desember perlu kewaspadaan dini terhadap masyarakat, TNI, dan Polri sehingga ketika berada dalam kondisi tertentu peserta yang mengikuti pelatihan saat ini akan lebih merespon dan mengambil tindakan penanganan.

"Sebagian besar daerah kabupaten Jayapura ini berada di pesisir, baik laut dan juga danau yang sama- sama akan mengalami situasi dan kondisi ekstrim di bulan Desember. Oleh sebab itu untuk mengantisipasinya perlu ada pemahaman bersama terkait penanganan dalam situasi darurat. Selama dua hari para peserta akan dilatih baik materi dan praktek," pungkasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disperindag: Kami laksanakan asas manfaat bagi masyarakat

Selanjutnya

Pedagang di pasar Pharaa diminta jaga kebersihan pasar 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34129x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20314x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17806x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe