Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polisi telusuri sumber senjata TPNPB di Papua
  • Rabu, 29 November 2017 — 14:26
  • 1632x views

Polisi telusuri sumber senjata TPNPB di Papua

Senjata yang dimiliki kelompok tersebut berasal dari selundupan luar negeri  serta rampasan anggota TNI dan Polri yang tewas saat bertugas.
Evakuasi warga sipil dari Kampung Banti dengan tujuan Tembagapura - IST
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi - Kepolisian masih menelusuri sumber senjata yang dimiliki oleh kelompok yang menyatakan diri sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) atau sering disebut sebagai Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB) di Papua.

"Senjata dari mana saja sedang kami telusuri. Ada yang dari luar negeri dan ada juga dari anggota kami yang gugur," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/11) lalu.

Ia memastikan senjata yang dimiliki kelompok tersebut berasal dari selundupan luar negeri  serta rampasan anggota TNI dan Polri yang tewas saat bertugas. Meski Rikwanto enggan merinci negara yang menjadi sumber senjata kelompok bersenjata di Papua itu.

Menurut dia, selain menggunakan senjata api  mereka juga melengkapi diri dengan senjata tradisional seperti panah dan senjata tajam lainnya. Rikwanto memastikan hingga saat ini aparat TNI dan Polri masih berjaga di sejumlah desa, sambil mengevakuasi masyarakat  yang terjebak .

"Evakuasi masih berlangsung," katanya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  sebelumnya mengatakan senjata kelompok tersebut mirip dengan senjata milik Angkatan Darat.  Gatot memastikan senjata yang mereka pegang merupakan hasil rampasan.

“Senjata itu  bukan diberikan atau dibeli dari Angkatan Darat,” kata Nurmantyo. (*)

loading...

Sebelumnya

Ketua DPRP: Kami tak berwenang tutup Freeport

Selanjutnya

HUT kemerdekaan Papua 1 Desember, akan ada pengibaran BK

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34359x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22824x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18914x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe