Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Kearifan lokal bakal menjadi identitas Bandara Sentani
  • Rabu, 29 November 2017 — 17:53
  • 1992x views

Kearifan lokal bakal menjadi identitas Bandara Sentani

Tampilan identitas dan kearifan lokal Papua di pusat-pusat keramaian sudah harus dilakukan, karena akan berdampak positif.
Bandar udara Sentani,,-Jubi/dok
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua bakal mengakomodir budaya dan kearifan lokal di Bandar Udara (Bandara) Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Tampilan identitas dan kearifan lokal Papua di pusat-pusat keramaian sudah harus dilakukan, karena akan berdampak positif.

"Sangat perlu dikembangkan, karena Bandara diseluruh Indonesia telah mengangkat ciri khas masing-masing daerah," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reki D. Ambrauw, kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Untuk mewujudkan  itu, dinas perhubungan bakal bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Dinas pariwisata dan Kepala Otoritas Bandara.

"Untuk menarik wisatawan, ruang-ruang yang kosong di Bandara perlu di desain dengan kearifan lokal untuk lebih menunjukkan keanekragaman budaya Papua,” kata Reki D, menambahkan.

Ia berharap tampilan identitas lokal mampu memperkenalkan para pengunjung yang tiba dapat melihat keanekaragaman budaya Papua melalui sejumlah ornamen  yang ditampilkan.

Pemrov Papua akan membenahi Bandara Sentani dalam rangka mensukseskan PON XX Tahun 2020 di Papua. Selain itu, perlu dilakukan sosialisasi baik di pesawat maupun kapal laut seperti membagikan brosur terkait ciri khas Papua.

"Bahkan saya sudah membuka pembicaraan dengan beberapa operator penerbangan jika logo PON XX sudah ada, agar dipasang di pesawat atau kapal laut," katanya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, menilai ide mengumumkan jadwal penerbangan dengan dialek Papua sangat spektakuler dan cocok diterapkan di Bandara Sentani maupun daerah lainnya di Papua.

“Provinsi Papua sangat kental dengan nuansa kedaerahan, etnik serta budaya yang sudah mendunia,” kata Elia.

Menurut dia, dialek Papua akan lebih dikenal oleh semua lapisan masyarakat yang akan berkunjung. (*)

loading...

Sebelumnya

PKN duga ada korupsi di Dinas Kesehatan Nabire

Selanjutnya

Komisi I ingin OPD tak transparan segera ditertibkan 

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34385x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22890x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18945x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe