Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Salurkan PIP ke pelosok Papua, Bank Papua MOU dengan Kanwil Kemenag Papua
  • Rabu, 26 Oktober 2016 — 05:33
  • 810x views

Salurkan PIP ke pelosok Papua, Bank Papua MOU dengan Kanwil Kemenag Papua

"Kita ingin mereka tidak terlambat menerima dana. Tepat waktu dan tepat jumlah. Bank Papua ada di pelosok kabupaten. Tidak hanya di Papua tetapi juga di Papua Barat," tegasnya.
Penandatangan MoU Bank Papua dengan Kanwil Kemenag Papua, Selasa (26/10/2016) - Jubi/Sindung Sukoco
Sindung Sukoco
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi -  Untuk membantu Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) dalam menyalurkan bantuan pendidikan dalam Program Indonesia Pintar (PIP) khusus ke lembaga pendidikan Kristen di pelosok Papua, Bank Papua menandatangani kerja bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kanwil Kemenag Provinsi Papua. 

"Sasarannya adalah siswa di bawah Kanwil Kementrian Agama yang ditunjuk. Prinsipnya, setor disini bisa ambil disana. Terkait dengan siapa saja yang terima, berapa jumlahnya merupakan tanggung jawab dari Kanwil agama," ujar Plt Direktur Utama Bank Papua, Sharly Parrangan, Selasa (26/10/2016). 

Ia juga menegaskan dari MoU ini tugas utama Bank Papua adalah memastikan bahwa dana tersebut sampai kepada orang yang ditunjuk. 

"Kita ingin mereka tidak terlambat menerima dana. Tepat waktu dan tepat jumlah. Bank Papua ada di pelosok kabupaten. Tidak hanya di Papua tetapi juga di Papua Barat," tegasnya. 

James Pangaribuan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua menegaskan bantuan stimulus pendidikan yang termaktub pada Program Indonesia Pintar adalah bantuan pendidikan yang berasal dari pemerintahan Jokowi khususnya di Kanwil Kemenag Papua. 

"Yang bisa menjangkau lembaga pendidikan kami yang ada di pelosok Tolikara, Ilaga, Yahukimo adalah Bank Papua. Sehingga harapannya  bisa menyalurkan bantuan pendidikan tersebut secara tepat waktu dan tepat jumlah," tegasnya. 

James mengaku untuk penyaluran PIP saat ini yang di MoUkan adalah dana stimulan pendidikan bidang pendidikan Kristen saja.

PIP lainnya seperti di Madrasah ataupun Aliyah Negeri telah ditangani oleh beberapa perbankan lainnya sesuai aturan yang ada di Kementrian Agama.  (*)

loading...

Sebelumnya

2016, BKKBN Papua target pembentukan 10 Kampung KB

Selanjutnya

DPR Papua ingkatkan dirut RSUD Dok II tak ambil kebijakan sepihak

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23350x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19086x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15619x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12616x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe