Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Jabatan Ketua PKK Puncak Jaya diserahterimakan
  • Kamis, 07 Desember 2017 — 21:43
  • 2041x views

Jabatan Ketua PKK Puncak Jaya diserahterimakan

Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK Puncak Jaya dilakukan di SasanaKaonak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (7/12/2017).
Gubernur Papua Lukas Enembe foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya dan Pengurus PKK Provinsi Papua dan PKK Puncak Jaya - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Mulia, Jubi - Jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Puncak Jaya diserahterimakan dari pimpinan sebelumnya di oleh Mience Hana Norawari Ibo, ke Ursula Waminop Wonda. Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK Puncak Jaya dilakukan di SasanaKaonak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (7/12/2017).

"Dalam melaksanakan program, tim PKK terkadang mengalami kesulitan karena tidak berbadan hukum, dan hanya berjalan dengan DIPA,” kata Ketua TP-PKK Provinsi Papua,  Yulce Enembe,

Ia  mengatakan menjalankan program gerakan PKK memiliki kebijakan strategis sendiri yang disuaikan dengan kebutuhan dan kondisi daerah dan wilayah yang beragam.

“Kalau bupati-bupati tidak perhatikan tentu program yang ada tidak akan jalan, karena kami tidak memiliki anggaran," ujar Yulce, menambahkan.

Ia berharap kepala daerah di masing-masing kabupaten kota memberikan perhatian kepada PKK, agar apa yang menjadi program pemerintah baik di bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan bisa di dukung.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda mengatakan keberadaan organisasi PKK sangat penting dan strategis karena langsung menyentuh kehidupan keluarga masing-masing.

“ PKK juga merupakan mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksanaan, pengendali dan penggerak,” kata Yuni.

Ia menilai  tanggung jawab PKK sangat berat, khususnya yang berada di wilayah Pegunungan Tengah, untuk itu diperlukan strategi khusus dalam pendekatan kearifan lokal agar pembinaan berjalan baik. (*)   

loading...

Sebelumnya

Bupati dan wakil bupati Puncak Jaya dilantik

Selanjutnya

Bupati Puncak Jaya punya PR penyelesaian tapal batas

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34369x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22837x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18923x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe