Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pemkot Jayapura bahas persiapan PON 2020
  • Senin, 18 Desember 2017 — 06:28
  • 1911x views

Pemkot Jayapura bahas persiapan PON 2020

“Ini langkah awal dari kabupaten yang lainnnya di Papua, sehingga mau dan tidak mau, kami harus mendukungnya,” katanya.
Kadisorda Papua saat bawakan materi di sela-sela Rakerda persiapan PON 2020 di Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 sisa dua tahun lagi. Untuk itu Pemkot menggelar rapat sekaligus menyambut komitmen pemerintah provinsi Papua yang  akan menjadi tuan rumah PON.

Tomi Mano mengatakan, Kota Jayapura sebagai ibu kota provinsi Papua akan kita gaungkan multi event nasional empat tahunan ini. Panitia PON harus hadir, karena pekerjaan ini terintegrasi dan kolektif. Penyelengaraan serta sukses PON XX/2020 tidak bisa kita kerja sendiri-sendiri.

“Kesanggupan pemerintah provinsi harus didorong. Sebagai ibu kota provinsi harus menggemakan PON ini. Kali ini saya mengundang pakar olahraga hadir untuk memberikan pikiran-pikiran yang konstruktif, apa yang harus dikerjakan. Ini masukan hal penting untuk PON 2020 apa yang harus kita lakukan,” tegas Mano.

Mano mengatakan, dari tahapan pesiapan yang kami lakukan untuk PON 2020, sampai dengan pelaksanaan nanti, apa yang kita lakukan dan kerjakan. Kita bisa bilang uang banyak, tetapi bagaimana dengan kontribusi.

“Kita bicara venue baru yang akan dibangun di kota Jayapura. Tempatnya dimana, bagaimana akses jalan masuk. Berapa GOR yang direnovasi berapa yang akan direhab. Yang bangun baru dimana,” katanya.

Melalui pertemuan ini, BTM berharap agar terbentuk tim membantu pemerintah sesuai dengan disiplin ilmunya. “Agar membantu pemerintah kota dalam melakukan penataan penataan bidang olahraga diatas ini,” katanya.

Dalam event nasional mereka bertanya kepada saya bahwasannya pembuakaan PON 2020 akan dilakukan di Jayapura. Saya mengatakan tidak, sebab pembukaan akan dilakukan di  kabupaten Jayapura, karena telah dibangun stadiun megah bertaraf internasional.

“Pahal setiap event-event nasional itu biasanya diselenggarkan di ibu kota provinsi. Kota Jayapura merupakan salah satu klaster penyelenggaraan PON 2020 selaindi Timika, kabupaten Jayapura, Merauke, Biak dan kabupaten Jayawijaya,” ujarnya.

Plh. Sekda Nurjaidin Konu mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah walikota dalam merespon dan menjemput sekaligus membentuk tim untuk PON 2020 di Kota Jayapura.

“Ini langkah awal dari kabupaten yang lainnnya di Papua, sehingga mau dan tidak mau, kami harus mendukungnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Operator liga PT LIB dan PT GTS masih berutang ke Persipura

Selanjutnya

BTM tepis isu pindahnya tiga pemain Persipura

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34478x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23197x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19035x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15595x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe