Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sukses PON 2020, Disorda Papua dan PB PON timba ilmu ke Jabar
  • Rabu, 20 Desember 2017 — 10:30
  • 1712x views

Sukses PON 2020, Disorda Papua dan PB PON timba ilmu ke Jabar

“Kita juga akan susun pedoman khusus penyelenggaraan PON,” ujarnya.
Tim Disorda Papua bersama PB PON dipimpin Yusuf Yambe Yabdi saat menggelar pertemuan bersama Disorda Jabar – Jubi/ist
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, DR. Yusuf Yambe Yabdi ST,MT bersama para staff beserta Panitia Besar   Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, disambut langsung Sekertaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat,  DR. H.  Dani Ramdan MT, dikantor Disorda Bandung, Kompleks Sport Center Arcamanik, Bandung, Selasa (19/12/2017) kemarin.

Kunjungan tim Disorda dan PB PON Papua ke  kota kembang dalam rangka membahas pedoman umum penyelenggaraan  PON 2020 di Papua.

Kadisorda Papua, Yusuf Yambe Yabdi dalam pemaparannya mengingatkan kepada semua stafnya dan PB PON untuk bisa menyusun pedoman umum penyelenggaraan PON.

“Staf Disorda disini akan berada hingga tanggal 21, kalau PB PON akan berada disini sampai selesai, jadi nanti PB PON yang akan membawa pulang pedoman umum,” kata Yusuf Yambe Yabdi, Selasa (19/12/2017) kemarin.

Yusuf menjelaskan, pedoman umum ini untuk intinya adalah untuk menata bidang pertandingan, sehingga target sukses pencapaian pertandingan itu bisa dilihat nantinya. Jangan kasih pedoman umum ke anak-anak bawa, tapi kasih untuk mereka berpikir.

“Kalau kasih mereka bawa, tidak akan mereka kerja, jadi kasih mereka untuk berpikir dan disuruh belajar untuk menyusun pedoman umum. Bukan belajar membaca pedoman umum, tapi belajar khusus untuk menyusun pedoman umum,” katanya.

Materi tersebut untuk belajar menyusun, tapi juga dipelajari. Sebab menurut Yusuf kadang materi sudah diberikan dan mereka bukan menggunakan itu sebagai materi untuk belajar menyusun, tetapi belajar membaca.

“Nanti yang susunnya siapa?, menghitung siapa?. Jadi komponen apa saja yang masuk dalam acara pesta pembukaan, ada defile, peran organiser.

“Rencana atau konsep pembukaan dan penutupan PON itu akan kita dalami untuk penyusunan pedoman umum dengan masterplan PON. Dari awal juga kita sudah sampaikan ke pemerintah bahwa untuk pembukaan PON, walaupun kami sudah membuat masterplan penyelenggaraan PON, tetapi itu materplan per bidang seperti transportasi seperti apa, konsumsi bahkan untuk program,” jelasnya.

Yusuf juga menginformasikan Technikal Delegate (TD) juga rencana akan datang ke Papua pada 28-29 Desemeber ini, untuk melihat kesiapan Panpel. Jadi kabupaten/kota yang nanti akan bekerja supaya mereka bukan datang sebagai penonton, tetapi mereka suadh siap untuk melaksanakan tugas dan fungsi mereka. Seperti panpel Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Mimika, itu yang sudah selesai tinggal Merauke dan Biak.

“Kita juga akan susun pedoman khusus penyelenggaraan PON,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Terens Puhiri siap bermain di klub Thailand

Selanjutnya

Disorda Papua bahas PON XX bersama Disorda Jawa Barat dan KONI Pusat

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34480x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23202x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19036x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15595x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe