Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkab Jayapura kontrak seratus tenaga guru
  • Rabu, 20 Desember 2017 — 13:30
  • 1056x views

Pemkab Jayapura kontrak seratus tenaga guru

Bupati menjelaskan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, kinerja guru kontrak, yang awal kita kontrak sebanyak 150 orang, banyak memberikan kontribusi dan berdampak baik bagi pendidikan di kampung. Oleh sebab itu, kinerja ini ingin kita pertahankan dengan mengontrak kembali tenaga guru ini agar kembali bertugas di tempat tugas masing-masing.
Bupati Jayapura saat memberikan sertifikat bagi guru kontrak yang sudah melaksanakan tugas mereka dengan baik selama dua tahun - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Untuk menutup kekurangan tenaga guru SD dan SMP di kampung-kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Cerdas mengontrak 100 tenaga guru yang akan ditempatkan di setiap kampung. Sekitar 150 tenaga guru yang dikontrak sejak dua tahun lalu akan diperpanjang masa kontraknya selama setahun lagi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan tugas pemerintah daerah adalah menyelesaikan dan menjawab persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat terutama persoalan pendidikan. 

"Menghadirkan guru kontrak atau guru yang pegawai negeri di setiap sekolah di kampung tidak menjadi persoalan. Tetapi bagaimana kehadiran guru-guru ini menjawab persoalan pendidikan di daerah tersebut. Masih ada siswa lulus SD tapi belum bisa baca tulis. Masih ada guru yang tidak betah di tempat tugas. Ini persoalan yang harus kita dituntaskan," kata Bupati Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Rabu (20/12/2017).

Bupati menjelaskan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, kinerja guru kontrak, yang awal kita kontrak sebanyak 150 orang, banyak memberikan kontribusi dan berdampak baik bagi pendidikan di kampung. Oleh sebab itu, kinerja ini ingin kita pertahankan dengan mengontrak kembali tenaga guru ini agar kembali bertugas di tempat tugas masing-masing.

"Ketika ada kebutuhan pegawai negeri, secara khusus tenaga guru, mereka ini yang harus diutamakan karena sudah terbukti kinerjanya. Dengan demikian persoalan baca tulis bagi siswa-siswi kita di setiap kampung dapat teratasi. Dari 100 tenaga guru yang dikontrak ini, tentu akan dibekali lagi dengan peningkatan kapasitas mereka sebagai guru agar betah di setiap tempat tugas. Yang terpenting dari guru-guru kontrak adalah mampu berbaur dengan masyarakat di kampung, tidak meninggal tempat tugas, dan mereka juga bisa membantu anak-anak sekolah minggu," jelas Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan kehadiran guru-guru kontrak yang baru akan melewati masa dua tahun, setelah itu ada evaluasi yang dilakukan atas kinerja mereka.

"Durasi kontrak selama dua tahun setelah itu akan kita evaluasi. Dari kontrak pertama, ada guru kontrak yang sudah betah di tempat tugas dan tidak mau kembali ke daerah asal mereka. Karena waktu itu yang datang dari berbagai daerah, seperti NTT, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi serta Maluku. Kita berharap yang baru dikontrak ini bisa melaksanakan tugas mereka dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Menanti 6 tahun, Gereja GIDI Imanuel Sentani akhirnya diresmikan

Selanjutnya

Persiapan PON 2020, Telkom mengaku masih kabur 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34216x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21667x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18297x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe